Minggu, 20 Oktober 2019

Citra Positif Kafilah Sumut Jadikan Sumut Tuan Rumah di MTQN 2018

Kamis, 04 Agustus 2016 20:25:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/BS03
Kafilah Sumut MTQN 2016
Beritasumut.com-Usulan agar Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Nasional (MTQN) ke-27 tahun 2018 mendatang, setelah MTQN ke-27 di NTB yang sedang berlangsung saat ini merupakan usulan Gubsu H T Erry Nuradi dan keinginan ummat Muslim di Sumut yang sudah lama diidamkan setelah 46 tahun lalu, yakni tahun 1971. 
 
Proses penetapan ini telah melalui penilaian panjang dan objektif termasuk pencitraan positif yang ditunjukkan Kafilah MTQN ke-26 asal Sumut di Mataram sejak dibuka Presiden Joko Widodo pada 30 Juli dan akan ditutup Wakil Presiden 6 Agustus 2016. Hal ini disampaikan oleh Staf Ahli Gubsu, H Asren Nasution dalam acara serah terima bingkisan Gubernur NTB ke Gubernur Sumut, di Mataram Lombok, NTB, Kamis (04/08/2016).
 
Asren Nasution yang juga Ketua Umum PW IPQAH Sumatera Utara Wakil Ketua Harian LPTQ Sumut optimis dan yakin usulan Gubernur Sumatera Utara kepada Menteri Agama ini merupakan momentum peningkatan iman dan mempertebal kecintaan ummat terhadap Al Quran.
 
"Meski secara resmi pemberitahun tertulis belum kita terima namun saya sangat yakin usulan Gubsu agar Sumut menjadi Tuan Rumah MTQ Nasional ke 27 tahun 2018 dikabulkan Menteri Agama dan kerinduan masyarakat Sumut setelah 46 tahun akan menjadi kenyataan," ujarnya.
 
Dari beberapa kali diskusi dan lobby dengan stackholder dan aktivis Al Quran di tingkat nasional disimpulkan Sumut sangat berpotensi besar sukses menjadi tuan rumah. Sarana prasarana, infrastruktur, akomodasi dan SDM ahli Al Quran di sumut sangat menjanjikan.
 
Faktor yang paling utama katanya adalah kesungguhan dan keseriusan Gubernur Sumatera Utara Ir H Tengku Erry Nuradi beserta seluruh jajaran SKPD, bupati dan walikota serta para tokoh berbagai elemen manjadi kekuatan Sumut sebagai tuan rumah,.
 
"Kita pastikan bahwa Sumut sangat siap sebagai tuan rumah dan bapak Menteri Agama sudah sangat faham terhadap kesiapan Sumut sebagai tuan rumah," ujar Asren Nasution.
 
Gubernur NTB mengapresiasi komitmen dan upaya Gubernur Sumut (Gubsu) Ir HT Erry Nuradi MSi yang mengajak semua pihak termasuk Kafilah Sumut berjuang agar Sumut mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Nasional (MTQN) ke-27 tahun 2018.
 
Dia mengisyaratkan Kafilah Sumut, baik official, pelatih, peserta dan lainnya kelihatan bersungguh-sungguh meraih prestasi sekaligus menjaga nama baik Sumut sehingga Sumut tampaknya benar-benar Siap tuan rumah MTQN ke-27, setelah 46 tahun yang lalu pernah menjadi tuan rumah.
 
Provinsi NTB sebelum tahun ini juga pernah menjadi tuan rumah yakni pada tahun 1973 atau sekira 43 tahun lalu di mana sebelumnya lagi yakni tahun 1971 tuan rumah adalah Sumut. (BS03)
T#g: Sumut
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 19 menit lalu

    Poldasu dan Kodam I BB kembali Gelar Patroli Bermotor

    Beritasumut.com-Guna menciptakan kondisi aman di Kota Medan khususnya di hari pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih, personel Poldasu

  • 23 jam lalu

    Kapolda Sumut Gelar Baksos, Berikan Tali Asih untuk Ratusan Difabel

    Beritasumut.com–Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto menggelar kegiatan bakti sosial dengan pemberian tali asih kepada ratusan ka

  • 3 hari lalu

    Terima Laporan, Polsek Helvetia Segera Tangkap Pelaku Penganiayaan Sekretaris GM FKPPI Sumut

    Beritasumut.com-Polsek Helvetia breaksi cepat untuk menuntaskan kasus penganiayaan kepada Sekretaris GM - FKPPI Sumut Thamrin Samosir yang dilakuka

  • 4 hari lalu

    Sembunyi di Hotel Padang Bulan, Tiga Pelaku Curanmor Dibekuk Polda Sumut

    Beritasumut.com-Bersembunyi di salah satu kamar Hotel The K, di Jalan Jamin Ginting, Padang Bulan, tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanm

  • 5 hari lalu

    Pimpin Rakor KSN Mebidangro, Edy Rahmayadi Ingatkan Semua Pihak Tentang Perpres 62/2011

    Beritasumut.com–Untuk mendorong percepatan pembangunan kawasan terintegrasi Medan, Binjai, Deli Serdang, dan Karo (Mebidangro) dibutuhkan kes

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.