Politik & Pemerintahan

Bursa Balon Walikota Medan, Ketua BM3 Sebut Mhd Syafii Sosok Yang Ulet

Bursa Balon Walikota Medan, Ketua BM3 Sebut Mhd Syafii Sosok Yang Ulet
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Ketua Umum Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3) Sumut, H Syahruddin Ali, SH, MSi menyebut Dr Drs H Mhd Syafii SH MH MSi yang saat ini mencalonkan diri sebagai Wali Kota atau Wakil Wali Kota Medan pada Pilkada Kota Medan 2020 mendatang, merupakan sosok yang ulet dan tangguh.
 
"Saya kenal beliau lebih 40 tahun yang lalu ketika masih remaja, waktu itu sama-sama di remaja masjid dan ketemu kembali saat beliau menjabat Kepala Biro Keuangan Pemprov Sumut. Walau pun saya lebih tua, kami berteman dekat dan sangat mengerti sifat dan prilaku masing-masing," sebut Syahruddin kepada wartawan melalui sambungan telpon, Rabu (25/12/2019).
 
Menurut Syahruddin, Mhd Syafii dinilai ulet dan tangguh karena beliau merupakan pekerja keras yang menekuni profesi pekerjaannya dengan sungguh-sungguh, cermat, teliti dan tekun. ‘’Ini terbukti saat menjabat Kepala Biro Keuangan, beliau menjadi kebanggaan atasan maupun bawahan ketika meraih predikat pengelolaan keuangan daerah terbaik se-Indonesia," tuturnya.
 
Satu hal yang menarik dari Mhd Syaffi yakni bekerja dengan ikhlas. "Dimana pun ditempatkan dan diposisi apa pun, Mhd Syafii tidak akan mengeluh, bahkan menjadi motivasi baginya untuk mengukir prestasi," tandas Syahruddin.
 
Syahruddin optimis Mhd Syafii bisa membedakan antara kepentingan pribadi dan kepentingan masyarakat jika mendapat amanah menjadi pemimpin kelak. "Seperti kata beliau, kedua kepentingan tersebut tidak bisa disatukan, seperti minyak dengan air. Maka saya yakin beliau semata-mata untuk kepentingan masyarakat khususnya Medan," tutur Syahruddin.
 
Mhd Syafii yang merupakan etnis Melayu tersebut, juga berdarah Minang yakni dari ibu (mamak). Belum lama ini, Mhd Syafii mendapat gelar Datuk Panglimo Mudo dari Raja Pagaruyung.
 
Seperti diketahui, untuk bertarung di Pilkada Medan 2020, Mhd Syafii telah mendaftar kesejumlah partai yakni PSI, NasDem, Golkar, PDIP, PPP, Hanura dan PAN. Dengan motto Gerakan Berbenah Medan (Gebermen atau Geber Medan), Mhd Syafii kini tengah mempersiapkan diri mendaftar ke Demokrat, PKS dan Gerindra.(BS03)