Politik & Pemerintahan

Bupati Pakpak Bharat Terima Anugerah Parahita Ekapraya dari Gubsu


Bupati Pakpak Bharat Terima Anugerah Parahita Ekapraya dari Gubsu
BERITASUMUT.COM/IST
Bupati Remigo saat menerima anugerah Parahita Ekapraya dari Gubsu.
Beritasumut.com-Atas komitmen yang tinggi dan kerja nyata dalam pemberdayaan dan perlindungan perempuan serta anak, Bupati Pakpak Bharat Dr Remigo Yolando Berutu MFin MBA menerima anugerah Parahita Ekapraya dari Gubernur Sumatera Utara Ir HT Erry Nuradi MSi pada peringatan Hari Ibu ke-88 tahun 2016 tingkat Provinsi Sumatera Utara, di halaman Kantor Gubsu, Jalan Diponegoro No.30 Medan, Kamis (29/12/2016).
 
“Terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Ini semakin menguatkan komitmen dan konsistensi sikap kami di Pakpak Bharat dalam menghadirkan peran perempuan di segala lini. Tindakan antisipatif dan preventif terhadap kekerasan perempuan juga kami terus kami wujudkan seiring beberapa penghargaan di bidang HAM yang pernah kami terima karena hal tersebut sejalan dengan perlindungan perempuan serta anak dan tidak hanya kekerasan, tetapi juga meminimalisir perdagangan manusia," ungkap Bupati Remigo usai menerima penghargaan seperti dilansir dari laman resmi pakpakbharatkab.go.id.
 
Bupati menambahkan bahwa kesetaraan dan keadilan dalam pengarusutamaan jender yang menjadi program nasional terus menjadi perhatian utama di Pakpak Bharat. “Secara khusus malah Kabupaten Pakpak Bharat mencantumkan hal tersebut dalam poin kesehatan ibu dan anak. Ini adalah bentuk penghargaan kami yang tinggi bagi para ibu yang nota bene adalah kaum perempuan. Selamat Hari Ibu dan semoga para ibu hadir  di setiap aspek kehidupan," terang Bupati.
 
Selain Bupati Remigo, anugerah ini juga diberikan kepada Bupati Labuhan Batu, Serdang Bedagai, Deli Serdang, Tapanuli Selatan dan Mandailing Natal. Beberapa Kabupaten/Kota juga menerima bantuan mobil pelayanan perlindungan perempuan dan anak. Rangkaian acara yang bermaksud untuk mewariskan nilai luhur dan sejarah perjuangan kaum perempuan serta meningkatkan partisipasi kaum perempuan di tengah keluarga dan masyarakat ini diisi beragam perlombaan dan hiburan.(BS03)

Tag:Anugerah Parahita EkaprayaBupati Pakpak BharatGubsuRemigo