Politik & Pemerintahan

Bupati Pakpak Bharat Serahkan Bantuan Hibah ke Kodim, KONI dan Pramuka


Bupati Pakpak Bharat Serahkan Bantuan Hibah ke Kodim, KONI dan Pramuka
BERITASUMUT.COM/IST
Bupati Pakpak Bharat, Dr Remigo Yolando Berutu menyerahkan bantuan hibah Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat.
Beritasumut.com-Bupati Pakpak Bharat, Dr Remigo Yolando Berutu MFin MBA didampingi Wakil Bupati Ir H Maju Ilyas Padang serta Ka Dippekade Benar Baik Sembiring SE MSi menyerahkan bantuan hibah Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat di Aula Pemkab, akhir pekan kemarin.
 
Bantuan ini diserahkan kepada Kodim 0206/Dairi untuk kegiatan Karya Bhakti, KONI Kabupaten Pakpak Bharat dan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Pakpak Bharat untuk operasional kegiatan. Adapun masing-masing besaran bantuan adalah 1,8 milyar rupiah untuk Kodim, 250 juta rupiah untuk KONI dan 150 juta rupiah untuk Pramuka.
 
Bupati berpesan agar bantuan ini dipergunakan sebaik-baiknya dan dipertanggungjawabkan. “Walaupun disebut dengan hibah, tetap harus melalui proses pertanggungjawaban dan akan diaudit nantinya oleh BPK. Jangan sampai bersinggungan dengan hukum. Artinya, semua ini harus memiliki program kerja serta output dan outcome yang jelas," terang Bupati seperti dilansir dari laman resmi pakpakbharatkab.go.id.
 
Secara khusus Bupati mengingatkan agar uang yang akan digunakan berdampak positif untuk masyarakat Pakpak Bharat. “Seperti misalnya institusi Pramuka, yang jelas bertujuan untuk menghadirkan manusia-manusia tangguh, termasuk dalam pola pikir. Peran Pramuka harus lebih nyata di tengah-tengah masyarakat. Untuk KONI juga agar memiliki kalender event yang jelas sehingga dapat membawa manfaat dalam memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat," pungkas Bupati.(BS02)
 

Tag:Bupati Pakpak BharatKONIKodimpramuka