Politik & Pemerintahan

Bupati Labura Harapkan Mustenbang OPD Harus Mampu Atas Permasalahan di Masa Depan

Bupati Labura Harapkan Mustenbang OPD Harus Mampu Atas Permasalahan di Masa Depan
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu Utara (Labura) melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda) melaksanakan rapat Musrenbang Forum OPD Kabupaten Labura Tahun anggaran 2021.
 
Bupati Labura H Kharuddin Syah SE diwakili Sekda Drs H Habibuddin Siregar Ap MAp saat membuka Musrenbang Forum OPD Kabupaten Labura tahun anggaran 2021 mengatakan Musrenbang Forum OPD Kabupaten Labura harus mampu mangatasi berbagai permasalahan dan dapat menjawab tantangan di masa depan.
 
“Setiap program dan kegiatan yang direncanakan harus sinergi dengan isu-isu strategis dan RPJMD Kabupaten Labura tahun 2016-2021 yang sudah masuki tahun ke-5, dan menyesuaikan dengan renstra setiap OPD," ujar Habib dilansir dari laman labura.go.id, Minggu (08/03/2020).
 
Habib juga menyampaikan, dalam setiap menyusun kegiatan harus jelas indikator kinerjanya, baik indikator keluaran maupun indikator hasil yang akan dicapai. “Semua itu agar setiap kegiatan dapat dinilai tingkat keberhasilannya untuk mendukung visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Labura," jelasnya.
 
Sementara itu, Ketua DPRD Labura Drs Ali Tambunan mengatakan musrenbang harus dapat memperhatikan aspek prioritas kesejahteraan masyarakat, dan diperlukan pengawalan dari DPRD, untuk menuntaskan permasalahan dari daerah dapil masing-masing dewan.
 
“Anggota DPRD Labura seharusnya mengawal ini, mengikuti setiap musrenbang yang dilaksanakan, dengan program Peningkatan penanganan kemiskinan, kelestarian hidup, akses lintas daerah, peningkatan infrastruktur, dan pembenahan aparat pemerintah," ujar Ali Tambunan. (BS09)