Politik & Pemerintahan

Bupati Deli Serdang Serahkan 35 Rumah Selesai Dibedah di Galang

Bupati Deli Serdang Serahkan 35 Rumah Selesai Dibedah di Galang
BERITASUMUT.COM/BS05
Beritasumut.com-Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan menyerahkan 35 rumah baru selesai dibedah bagi keluarga kurang mampu di Kecamatan Galang.Bantuan bedah rumah ini terwujud lewat bersinerjinya tiga pilar pembangunan antara Pemerintah didukung pihak swasta dan partisipasi masyarakat.
 
Sebelumnya, Bupati juga sekaligus meresmikan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) “Subur” Desa Tanah Merah sebagai upaya peningkatan perekonomian masyarakat dan meresmikan Masjid Al Hidayah, serta diserahkan Akte kelahiran kepada 500 anak, bantuan perangkat sekolah kepada 50 siswa, bantuan tenda kepada 37 pedagang serta bantuan makanan Pendamping ASI kepada ratusan anak balita pada Jumat (03/03/2017) yang dipusatkan di Lapangan Wisata Tamer Indah, Desa Tanah Merah, Kecamatan Galang.
 
Kunjungan sehari Bupati didampingi Ketua TP PKK Ny Yunita Ashari Tambunan, Asisten I Syafrullah, Danyon 121 Macan Kumbang Mayor Inf Andrian Siregar, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Dedi Maswardy, Kadis Perumahan dan Pemukiman Khoirum Rizal, Kadis Pendidikan Wastianna Harahap, Kadis Kominfo Haris Binar Ginting dan pimpinan SKPD lainnya serta Muspika Galang.
 
Selain memberikan berbagai bantuan dan peresmian BUMDES dan Masjid Al Hidayah, Bupati beserta rombongan juga meninjau lokasi penelitian ternak Kambing Boerka hasil kawin silang Kambing dari Australia dengan kambing kacang/lokal yang dikelola Badan Penelitian dan Pengembangan Peternakan Kementerian Pertanian serta meninjau pengolahan makanan ternak kambing berupa abon dari bahan daur ulang limbah perkebunan sawit dan tanaman Nikovera.
 
Bupati mengatakan Kabupaten Deli Serdang yang maju, berdaya saing, religius dan bersatu dalam kebhinekaan adalah cita-cita yang telah disepakati bersama akan terus kita lanjutkan, cita-cita tersebut hanya bisa diwujudkan melalui kebersamaan dengan terus menggelorakan semangat Gerakan Deli Serdang Membangun (GDSM) agar pembangunan yang sedang dilakukan ini dapat terus bergerak maju.
 
"Pemerintah, masyarakat dan pihak swasta yang disebut sebagai tiga pilar kekuatan ini merupakan tumpuan kita yang telah terbukti dan teruji mendatangkan kebaikan-kebaikan bagi seluruh masyarakat," ujarnya.
 
Menurut Bupati, tidak ada alasan untuk tidak melanjutkan Gerakan Deli Serdang Membangun ini. "Karena konsep ini mengadopsi nilai-nilai kegotongroyongan yang diwariskan leluhur para nenek moyang kita sejak dahulu kala. Untuk itu mari kita pupuk dan kembangkan semangat kegotong royongan tersebut melalui kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas," ungkapnya.
 
Ashari berharap pemberian bantuan dan peresmian Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) “Subur“ Desa Tanah Merah, Kecamatan Galang dapat dipergunakan dan dimanfaatkan sebesar-besarnya bagi kepentingan masyarakat.Demikian juga dengan peninjauan lokasi penelitian kambing ini dapat diimplementasikan di tengah-tengah masyarakat khususnya pembudidayaan ternak kambing di daerah yang memang membutuhkan dan sesuai dengan topografhy-nya.
 
Sebelumnya, tokoh masyarakat Galang Khairul Bahri menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang yang telah memberi perhatian bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah ini."Mudah-mudahan dapat mendorong semangat bagi upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dan menyatakan sebagai tokoh masyarakat siap mendukung program pembangunan Deli Serdang ke depan," ungkapnya. (BS05)