Minggu, 17 November 2019

Bupati Batubara Terima Penghargaan dari Ka Kanwil DJPN Sumut, Zahir: Penghargaan Kerja Keras OPD

Rabu, 23 Oktober 2019 13:00:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/BS03
Beritasumut.com-Bupati Batubara Ir H Zahir M.AP menerima penghargaan dari Ka Kanwil Direktorat Jendral Perbendaharaan Negara atas keberhasilan dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2018 dengan capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).
 
Penghargaan diserahkan oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang didampingi Ka Kanwil DJPN Provinsi Sumatera Utara Drs. Tiara Sebayang, MM dan Direktur Akutansi dan Pelaporan Keuangan Kementrian Keuangan RI Wiwin Instanti Selasa (22/10/2019) di Aula Raja Inal Kantor Gubsu jl Diponegoro Medan.
 
Kakanwil DJPN Provinsi Sumut Drs Tiara Sebayang, MM dalam sambutan nya menjelaskan bahwa penghargaan di berikan kepada Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Kota dalam rangka meningkatkan kualitas penggunaan keuangan dengan sebaik baiknya.
 
Bukan besaran daya serap anggaran yang di butuhkan tetapi seberapa besar daya seraf anggaran yang di pergunakan serta seberapa besar manfaat yang di terima oleh masyarakat seperti kepentingan pelayanan dasar.
 
Kita memiliki tantangan Kata Tiara diantaranya tantangan saat ini dari 33 Kabupaten Kota di Sumut baru 50 % atau 17 Kabupaten dan Kota yang mampu menerima keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2018 dengan capaian Opini WTP. Dan tantangan lain seberapa besar daya seraf anggaran yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat tegas Tiara.
 
Pada kesempatan itu juga Drs. Tiara Sebayang, MM menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubsu Edy Rahmayadi yang secara terus menerus turun ke daerah untuk memotivasi daerah dalam memacu laju pembangunan di Sumut.
 
Sementara itu Bupati Batubara Ir. H. Zahir, M.AP menjelaskan bahwa penghargaan yang di peroleh dari Direktorat Jendral Perbendaharaan Negara Kementrian Keuangan RI adalah hasil dari kerja keras Pimpinan OPD dan Staf di jajaran Pemerintah Kabupaten Batubara.
 
Zahir berharap penghargaan yang di terima merupakan awal dari kerja dan kepemimpinan Zahir dan Oky sebagai Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara dalam membina Staf dan melayani masyarakat.
 
Tentunya menghadapi tantangan ke depan pihak nya akan terus bekerja keras agar anggaran yang tersedia tidak sebatas di pergunakan begitu saja tapi berpedoman kepada suatu perencanaan yang matang agar penggunaan keuangan daerah dengan daya seraf yabg baik dan sesuai dengan kemanfaatannya bagi kesejahteraan masyarakat.
 
Zahir tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan OPD Pemerintahan Kabupaten Batu Bara Kepada Ketua dan Anggota DPRD Batu Bara serta kepada seluruh masyarakat semoga kedepan semakin baik dan sejahtera masyarakat di Kabupaten Batu Bara.(BS03)
T#g:Bupati BatubaraPemkb Batubarapenghargan Bupati Batubara
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Kantor Bupati Batubara Akan Dibangun di Lahan PT Scofindo Lima Puluh

    Beritasumut.com-Pada tahun 2020 akan realisasikan lahan lokasi kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batubara di lahan HGU Perkebunan PT Scofindo Li

  • 3 bulan lalu

    Bupati Batubara Serahkan Seragam Sekolah Gratis

    Beritasumut.com-Bupati Batubara Ir H Zahir MAP menyerahkan ribuan seragam sekolah gratis kepada pelajar SD dan SMP/sederajat se-Kabupaten Batubara.

  • 3 bulan lalu

    Dukung Kesejahteraan Lansia, Bupati Batubara Akan Alokasikan Anggaran dari APBD

    Beritasumut.com-Kesejahteran orang dengan lanjut usia (lansia) merupakan hal yang sangat penting. Pasalnya, tanpa ada orang orang tua maka tidak bi

  • 8 bulan lalu

    Bupati Batubara Lantik PD AMMI Kabupaten Batubara Tahun 2019

    Beritasumut.com-Bupati Batubara Ir H Zahir MAP menegaskan semua pihak harus melestarikan tarian atau tradisi Melayu karena memiliki nilai-nilai kar

  • 2 tahun lalu

    Effendy Pohan Jabat Pjs Bupati Palas

    Beritasumut.com-Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Pemprov Sumut Effendy Pohan dikukuhkan Gubernur Sumut Erry Nuradi sebagai Peja

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.