Senin, 16 September 2019

Bimtek Diharapkan Tingkatkan Pengetahuan Pengawas Jalan

Sabtu, 30 Juni 2018 14:00:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi berharap melalui Bimbingan Teknis (Bimtek) Jalan, pengetahuan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya Pengawas Jalan bertambah, artinya mengetahui bagaimana membangun kontruksi jalan dengan memperhatikan kualitas dan spesifikasi.
 
Hal ini disampaikan Walikota Medan ketika membuka Bimbingan Teknis Jalan yang digelar Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan di Hotel Saka Premiere, Jalan Gajah Mada, Kamis (28/06/2018). 
 
Hadir dalam Pembukaan Kadis PU Khairul Syahnan, Narasumber, Muhammad Husin Gultom, ST dan Ir Viktor Gangga Sinaga MEng SC, Kepala Bidang Jalan Dinas PU Mukhyar ST dan Seluruh Peserta Bimtek.
 
Menurut Walikota Medan, Bimtek yang digelar Dinas PU ini sebagai upaya dalam peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur khususnya Pengawas Jalan. Artinya ilmu pengetahuan yang diperoleh melalui Bimtek ini dapat bermanfaat bagi pembangunan infrastruktur jalan yang akan dibangun Pemko Medan.
 
"Pertemuan ini sangat penting untuk kelanjutan  pembangunan infrastruktur khususnya jalan. Artinya bukan sekedar seremonial, sebab dihadirkan Narasumber yang berkompeten di bidangnya. Mari kita jadikan apa yang diberikan Narasumber sebagai acuan untuk pekerjaan kita," kata Walikota.
 
Selanjutnya Walikota berharap kepada seluruh peserta Bimtek setelah mengikuti Bimtek Jalan ini tidak ada lagi pengawas yang tidak mengetahui tupoksi kerjanya sebagai pengawas jalan.
 
Sementara itu, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum, Ramlan, dalam laporannya menyampaikan Bimbingan Teknis Jalan ini untuk meningkatkan kemampuan teknis para aparatur tentang perencanaan perkerasan jalan, teknis pelaksanaan jalan dan teknis pelayanan jalan.
 
"Kegiatan  yang digelar selama 3 hari menghadirkan narasumber profesional. Para peserta sebanyak 40 orang yang terdiri dari  mandor jalan 40 orang, UPT 5 orang dan Bidang Jalan sebanyak 15 orang," jelasnya.(BS06)
T#g:BimtekPengawas Jalaninfrastruktur
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 5 hari lalu

    Walikota Medan Buka Bimtek Penilaian Kinerja Guru

    Beritasumut.com-Pemko Medan melalui Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM (BKDPSDM) Kota Medan menggelar bimbingan teknis penilaian kinerja

  • 6 hari lalu

    Sejak 2016, Pemerintah Rampungkan 81 Proyek Strategis Nasional Dengan Investasi Rp 390 Triliun

    Beritasumut.com-Terhitung sejak tahun 2016 hingga Agustus 2019, pemerintah telah merampungkan 81 Proyek Strategis Nasional (PSN) dengan nilai inves

  • 7 hari lalu

    Jalan Tol Pertama di Ibu Kota Negara Baru Ditargetkan Beroperasi Akhir Oktober

    Beritasumut.com-PT Jasa Marga (Persero) Tbk mendukung penuh  rencana pemindahan Ibu Kota Negara dari DKI Jakarta ke wilayah dua Kabupaten di P

  • satu minggu lalu

    Terbaik Dibanding 3 Lainnya, Presiden Jokowi Apresiasi Kawasan Waterfront City Sungai Kapuas

    Beritasumut.com-Usai menyerahkan sertifikat hak tanah untuk rakyat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan kunjungan kerjanya menuju Mako Lantam

  • 2 minggu lalu

    Wakili Presiden, Menteri PUPR Hadiri Peresmian Jembatan BJ Habibie di Dili

    Beritasumut.com-Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono ditugaskan Presiden Joko Widodo sebagai Utusan Khusus Preside

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.