Selasa, 21 Januari 2020

Bimtek Diharapkan Tingkatkan Pengetahuan Pengawas Jalan

Sabtu, 30 Juni 2018 14:00:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi berharap melalui Bimbingan Teknis (Bimtek) Jalan, pengetahuan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya Pengawas Jalan bertambah, artinya mengetahui bagaimana membangun kontruksi jalan dengan memperhatikan kualitas dan spesifikasi.
 
Hal ini disampaikan Walikota Medan ketika membuka Bimbingan Teknis Jalan yang digelar Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan di Hotel Saka Premiere, Jalan Gajah Mada, Kamis (28/06/2018). 
 
Hadir dalam Pembukaan Kadis PU Khairul Syahnan, Narasumber, Muhammad Husin Gultom, ST dan Ir Viktor Gangga Sinaga MEng SC, Kepala Bidang Jalan Dinas PU Mukhyar ST dan Seluruh Peserta Bimtek.
 
Menurut Walikota Medan, Bimtek yang digelar Dinas PU ini sebagai upaya dalam peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur khususnya Pengawas Jalan. Artinya ilmu pengetahuan yang diperoleh melalui Bimtek ini dapat bermanfaat bagi pembangunan infrastruktur jalan yang akan dibangun Pemko Medan.
 
"Pertemuan ini sangat penting untuk kelanjutan  pembangunan infrastruktur khususnya jalan. Artinya bukan sekedar seremonial, sebab dihadirkan Narasumber yang berkompeten di bidangnya. Mari kita jadikan apa yang diberikan Narasumber sebagai acuan untuk pekerjaan kita," kata Walikota.
 
Selanjutnya Walikota berharap kepada seluruh peserta Bimtek setelah mengikuti Bimtek Jalan ini tidak ada lagi pengawas yang tidak mengetahui tupoksi kerjanya sebagai pengawas jalan.
 
Sementara itu, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum, Ramlan, dalam laporannya menyampaikan Bimbingan Teknis Jalan ini untuk meningkatkan kemampuan teknis para aparatur tentang perencanaan perkerasan jalan, teknis pelaksanaan jalan dan teknis pelayanan jalan.
 
"Kegiatan  yang digelar selama 3 hari menghadirkan narasumber profesional. Para peserta sebanyak 40 orang yang terdiri dari  mandor jalan 40 orang, UPT 5 orang dan Bidang Jalan sebanyak 15 orang," jelasnya.(BS06)
T#g:BimtekPengawas Jalaninfrastruktur
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • kemarin

    Kemenhub Tingkatkan Kecepatan dan Reaktivasi Jalur Kereta Api

    Beritasumut.com-Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi berkomitmen akan mempersingkat waktu tempuh perjalanan kereta api lintas Jakarta &nd

  • 2 minggu lalu

    Jalur Layang Segera Dioperasikan, Akhyar: Stasiun Kereta Api Jadi Central Hub

    Beritasumut.com-Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution menyambut baik hadir Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi ke Kota Medan. Kehadiran Men

  • satu bulan lalu

    Bakamla RI Gelar Bimtek Penyusunan Roadmap Reformasi Birokrasi

    Beritasumut.com-Bakamla RI menggelar Bimbingan Teknik (Bimtek) Penyusunan Roadmap Reformasi Birokrasi (RB) yang dihadiri puluhan personel Bakamla R

  • 2 bulan lalu

    Personel Bakamla RI Ikuti Pembekalan Hukum Internasional

    Beritasumut.com-Personel Bakamla RI yang berdinas di Jakarta mengikuti Bimbingan Teknis Hukum Internasional di Bidang Keamanan dan Keselamatan Laut

  • 2 bulan lalu

    Presiden Jokowi: Pembangunan Infrastruktur Jangan Gunakan Barang Impor

    Beritasumut.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan, bahwa pembangunan infrastruktur harus menciptakan lapangan kerja, dan menyerap produk-p

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.