Minggu, 17 November 2019

Besok, Presiden Jokowi Akan Perkenalkan Para Menteri Kabinet Periode 2019-2024

Minggu, 20 Oktober 2019 21:00:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan susunan kabinet yang akan membantunya para periode pemerintahan 2019-2024 sudah rampung. Ia berencana akan memperkenalkan para menteri yang akan membantunya itu pada Senin (21/10/2019) besok, sebelum Wakil Presiden RI Periode 2019-2024 KH Ma’ruf Amin bertolak ke Jepang untuk menghadiri pelantikan Kaisar Jepang, Naruhito. 
 
“Besok pagi saya kenalkan karena nanti sorenya Pak Kyai Ma’ruf Amin harus ke Jepang untuk menghadiri penobatan kaisar,” kata Presiden Jokowi menjawab wartawan di Istana Kepresidenan, Jakarta, sebelum menuju ke Gedung MPR RI untuk menghadiri pelantikan dirinya sebagai Presiden RI Periode 2019-2024, Minggu (20/10/2019).
 
Menurut Presiden, para menterinya itu akan diperkenalkan dulu sebelum dilantik. “Ya dikenalkan dulu, dikenalkan dulu, ya kemudian dilantik. Ya kalau sudah dikenalkan mesti dilantik,” ujarnya. 
 
Namun Presiden tidak mengatakan secara pasti kapan pelantikan akan dilakukan. Yang jelas, menurut Presiden Jokowi, susunan kabinetnya sudah rampung. Mengenai apakah ada menteri Partai Gerindra, Presiden meminta untuk melihat besok. Sedangkan mengenai jumlah menteri dari partai politik sebanyak 16, Presiden tidak membenarkan tetapi juga tidak menolak pertanyaan wartawan. “Ya, kurang lebih. Saya hitung-hitung, kurang lebih,” ucapnya. 
 
Para menteri itu, menurut Presiden, menteri lama yang bertahan masih banyak. Tetapi menteri baru lebih banyak. 
 
Lebih Sederhana
 
Menjawab wartawan mengenai perayaan pelantikan dirinya sebagai Presiden RI Periode 2019-2024 yang dilakukan sederhana, Presiden Jokowi mengatakan, karena ini sudah yang kedua. “Yang paling penting, saya kira setelah pelantikan yang paling penting kita kerja bersama, kerja bersama-sama, membawa negara ini kepada sebuah Indonesia maju,” kata Presiden Jokowi. 
 
Saat dalam perjalanan menuju Gedung MPR RI untuk menghadiri pelantikan dirinya sebagai Presiden RI Periode 2019-2024, Presiden Jokowi menyempatkan diri dari kendaraan yang ditumpanginya untuk menemui sejumlah relawan yang merayakan pelantiannya di Taman Sudut Pandang, Monas, Jakarta.(rel)
T#g:Jokowi-MaarufKabinet Periode 2019-2024Pelantikan Presiden
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Usai Pelantikan Presiden, Polrestabes Medan Gelar Kegiatan Syukuran dan Doa Lintas Masyarakat

    Beritasumut.com-Suksesnya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI yang aman dan kondusif, Polrestabes Medan menggelar kegiatan Syukuran dan Doa B

  • 4 minggu lalu

    Inilah Susunan Kabinet Indonesia Maju, Prabowo Jadi Menhan

    Beritasumut.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan secara resmi menteri-menteri yang akan membantunya di kabinet untuk periode 2019-20124. K

  • 4 minggu lalu

    Presiden Jokowi Terima Kunjungan Kehormatan Utusan Khusus Sejumlah Pimpinan Negara Sahabat

    Beritasumut-Usai menerima Wakil Presiden RRT Wang Qishan, Wakil Presiden Vietnam Đặng Thị Ngọc Thịnh, dan Wakil Presid

  • 4 minggu lalu

    Menlu: Semua Tamu Negara Berkomitmen Perkuat Kerja Sama Bilateral dengan Indonesia

    Beritasumut.com-Menjelang pelantikan dirinya sebagai Presiden RI Periode 2019-2024, Presiden Joko Widodo (Jokkowi) menerima kunjungan kehormatan ta

  • 4 minggu lalu

    Panglima TNI Bersama Kapolri Tinjau Pengamanan Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres RI

    Beritasumut.com-Panglima TNI Marsekal TNI Dr (HC) Hadi Tjahjanto SIP bersama Kapolri Jenderal Pol Prof HM Tito Karnavian PhD tinjau langsung pengam

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.