Senin, 19 Agustus 2019

Belajar Program Smart City, Pemkab Bangka Selatan Kunjungi Pemko Medan

Rabu, 14 Agustus 2019 20:40:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Pemkab Bangka Selatan, dihadiri rombongan anggota Komisi I DPRD Bangka Selatan melakukan kunjungan kerja ke Balai Kota Medan, Rabu (14/08/2019). Selain bersilaturahmi, kedatangan rombongan berjumlah 8 orang ini bertujuan untuk mengetahui serta menggali informasi terkait program Smart City yang dijalankan Pemko Medan.
 
Kedatangan rombongan yang dipimpin Sekretaris Komisi I DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Syamsir ST, diterima Wali Kota Medan, yang diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kota Medan, Khairul Syahnan, didampingi Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Sri Maharani.
 
Dalam kesempatan tersebut, Syahnan juga menyampaikan secara singkat gambaran Kota Medan yang terdiri dari 21 kecamatan, 151 kelurahan, 2001 lingkungan dengan jumlah penduduk 2,4 juta jiwa dengan arus komuter lebih dari 500 ribu setiap harinya. "Alhamdulillah, hari ini kita dapat saling bersilaturahmi dan berbagi informasi. Kami menyambut baik kehadiran seluruh rombongan karena telah memilih Kota Medan sebagai kota tujuan melakukan kunjungan kerja. Semoga segala informasi terkait penyelenggaraan pemerintahan khususnya pelayanan publik yang dijalankan Pemko Medan dapat memberi masukan untuk meningkatkan mutu dan layanan di Pemkab Bangka Selatan," katanya dilansir dari Pemkomedan.go.id, Rabu (14/08/2019).
 
Selanjutnya, selain terkait data kependudukan dan aplikasi sistem layanan publik, Syahnan mengungkapkan bahwa Pemko Medan telah memiliki Command Center sebagai wadah yang dapat digunakan masyarakat untuk menyampaikan kritikan, keluhan, saran dan masukan. Di samping itu, lanjut Syahnan, terdapat sebanyak 49 aplikasi lainnya diantaranya sistem informasi sister city dan Area Traffic Control System (ATCS) yang seluruhnya dapat diakses oleh masyarakat. "Ada berbagai aplikasi yang dimiliki dan dijalankan oleh Pemko Medan. Seluruh aplikasi yang dijalankan secara keseluruhan tujuannya guna memberi informasi dan kemudahan bagi masyarakat. Oleh sebab itu, kami berharap apa yang kami sampaikan hari ini dapat bermanfaat dan bisa dijadikan pedoman bagi Pemkab Bangka Selatan dalam melayani masyarakat," harapnya.
 
Sementara itu, Ketua Rombongan DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Syamsir ST menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemko Medan atas sambutan yang diberikan. Pihaknya mengatakan segala informasi yang disampaikan akan menjadi pertimbangan bagi Pemkab Bangka Selatan untuk lebih meningkatkan mutu pelayanan bagi masyarakat. "Terima kasih kami ucapakan atas sambutan dan masukan yang diberikan. Semoga silaturahmi dan hubungan baik antara Pemko Medan dan Pemkab Bangka Selatan tetap terjalin baik," ungkapnya.
 
Pertemuan yang dimulai pukul 14.00 WIB tersebut turut dihadiri sejumlah perwakilan OPD di lingkungan Pemko Medan diantaranya Dinas Kominfo Kota Medan. Selanjutnya acara yang berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan tersebut dipungkasi dengan pemberian cinderamata dari Pemko Medan ke Pemkab Bangka Selatan sebagai ucapan selamat datang. "Harapannya, nantinya informasi yang didapat bisa diterapkan dan diimplementasikan dalam penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten Bangka Selatan yang lebih baik khususnya dalam hal pencatatan administrasi," pungkas Syamsir ST. (BS09)
T#g: Pemkab BangkaSelatan Smart CityPemko Medan
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 11 jam lalu

    Peringati HUT RI ke-74, Pemkab Nias Utara Gelar Pameran Pembangunan

    Beritasumut.com-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Utar

  • 12 jam lalu

    Bupati Langkat Perintahkan Kadis Kesehatan serta OPD Terkait Tangani Stunting

    Beritasumut.com-Bupati Langkat Terbit Rencana PA serius melakukan penanganan penurunan angka stunting, tujuannya untuk menyelamatkan generasi bangs

  • 13 jam lalu

    Melalui Inovasi dan Kolaborasi, Petani di Labuhanbatu Bisa Panen 2 atau 3 Kali dalam Setahun

    Beritasumut.com-Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT dalam kunjungannya ke Desa Selat Beting, Kecamatan Panai Tengah, Labuhanbatu

  • 14 jam lalu

    Bupati Batubara Serahkan Seragam Sekolah Gratis

    Beritasumut.com-Bupati Batubara Ir H Zahir MAP menyerahkan ribuan seragam sekolah gratis kepada pelajar SD dan SMP/sederajat se-Kabupaten Batubara.

  • 15 jam lalu

    Menyulap Limbah Sawit Menjadi Bahan Bakar dengan Material Lempung

    Beritasumut.com-Indonesia saat ini sedang mengalami defisit energi karena sumber energi semakin menipis, sementara kebutuhan energi listrik makin m

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.