Politik & Pemerintahan

Bawaslu Labura Dapat Dana Hibah 8,2 Miliar dari Pemkab Labura


Bawaslu Labura Dapat Dana Hibah 8,2 Miliar dari Pemkab Labura
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) mendapat Dana Hibah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labura sebesar 8,2 Miliar. Kepastian dana ini setelah Bupati Labura H Kharuddin Syah SE dengan Ketua Bawaslu Labura M Yusuf SAg melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang diikuti komisioner Bawaslu lainnya Muslih Sulaiman dan Maruli.
 
Penandatanganan itu disaksikan Pimpinan sementara DPRD Labura Drs H Ali Tambunan dan Anggota DPRD Labura usai melakukan Rapat Paripurna Istimewa pengumuman usulan pimpinan Definitif DPRD Kabupaten Labura periode 2019-2024.
 
Dana Hibah sebesar 8,2 miliar itu diperuntuhkan untuk memperlancar tahapan dan menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yakni, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang akan dilaksanakan pada bulan September 2020 .
 
Kepala Bidang Politik dalam Negeri pada Kesbangpol Kabupaten Labura, Sujamal mengatakan dana hibah ini diperuntukkan untuk menyukseskan tahapan Pilkada dalam NPHD sebesar 8.291.845.000, sementara untuk pengamanan Pilkada, TNI dan Polri penandatanganan NPHD-nya akan menyusul. "Besarannya kisaran 2,5 miliar, untuk Polri 1,5 miliar dan TNI 1 miliar.Tapi ini masih kira-kira, pastinya nanti setelah melakukan penandatanganan NPHD dengan pihak yang berkompeten,"sebut Sujamal dilansir dari laman labura.go.id, Minggu (20/10/2019).
 
Selain Bawaslu, sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Labura juga memperoleh dana Hibah dari Pemkab Labuhanbatu Utara sebesar 24,5 miliar yang penandatanganan NPHD dilakukan Bupati Labura H Kharuddin Syah dan Ketua KPUD Labura Heriamsyah Simanjuntak.(BS09)

Tag:BawasluKPULaburaPilkadaPilkada Serentak