Sabtu, 18 Januari 2020

Bangun Purba Raih Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumut

Kamis, 16 Januari 2020 09:29:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/BS05
Beritasumut.com-Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi menyerahkan Tunggul Kecamatan Terbaik tingkat Provinsi Sumut tahun 2019, kategori kabupaten, kepada Kecamatan Bangun Purba, di Alun Alun Pemkab Deli Serdang, Rabu (15/01/2020).
 
Pada kesempatan tersebut Gubernur juga menyerahkan penghargaan kepada 5 kecamatan terbaik. Diantaranya Kecamatan Batang Angkola (Tapanuli Selatan), Kecamatan Kisaran Barat (Asahan), Sei Rampah (Serdang Bedagai), Pematang Jaya (Langkat), dan Aek Kuo (Labuhanbatu Utara). Pemenang mendapatkan piagam, trophy, serta bantuan dana pembinaan kecamatan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut.
 
Juga diserahkan penghargaan kepada Danramil 19 Bangun Purba Ishak Iskandar dan Kapolsek Bangun Purba Sudarjanto. Penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi kepada kedua instansi ini dalam penilaian kecamatan terbaik.
 
Penyerahan Tunggul diawali dengan apel yang dipimpin oleh Gubernur Edy Rahmayadi. Pada kesempatan itu Gubernur berpesan kepada para camat yang hadir, agar reaktif dan responsif terhadap kondisi di sekitarnya. Jika tidak, kepercayaan masyarakat akan berkurang.
 
"Tentunya hal ini juga bertujuan untuk melayani masyarakat, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah masing-masing," ujar Edy Rahmayadi.
 
Camat juga harus bersinergi dengan unsur pemerintahan setempat. Seperti Danramil, Kapolsek, organisasi masyarakat, tokoh masyarakat dan lain sebagainya. Hal tersebut sangat penting dilakukan agar setiap permasalahan di wilayahnya dapat diselesaikan dengan baik dan tepat.
 
Seorang camat harus pula memiliki pengetahuan mengenai tata kelola pemerintahan. "Sehingga setiap persoalan dapat diselesaikan dengan tegas dan cepat, serta terhindar dari keputusan yang menimbulkan polemik," kata Gubernur.
 
Pada kesempatan itu, Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan menerima penghargaan dari Gubernur Sumatera Utara sebagai pembina kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019.
 
Turut hadir Ketua TP PKK Provsu Ny Hj Nawal Lubis, Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan, Wakil Bupati Deli Serdang Ali Yusuf Siregar beserta Forkopimda, Wakil Ketua TP PKK Ny Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar, Sekdakab Darwin Zein SSos dan Ketua Dharmawanita Persatuan Ny Herawati Darwin Zein beserta para staf ahli dan asiten, para OPD, Wakil Bupati Tapsel Aswin Effendi, para camat terbaik,Camat se- Kabupaten Deli Serdang, kepala desa se-Kabupaten Deli Serdang, para ASN Deli Serdang, organisasi kepemudaan dan masyarakat khususnya masyarakat Bangun Purba.(BS05)
T#g:Kecamatan Bangun Purbakecamatan terbaik
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Kecamatan Sibolga Utara Penilaian Tahap Final Kecamatan Terbaik Tingkat Provsu

    Beritasumut.com-Sebagai tindak lanjut hasil penilaian yang telah dilaksanakan pada tanggal 7 Oktober 2019 di Kecamatan Sibolga Utara, Penilaian Kec

  • 10 bulan lalu

    Binjai Barat Terima Anugrah Kecamatan Terbaik Kategori Kota

    Beritasumut.com-Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menganugerahi Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai sebagai Kecamatan Terbaik untuk kat

  • tahun lalu

    Kecamatan Medan Labuhan Masuk Nominasi Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumut

    Beritasumut.com-Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili oleh Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menerima kunjungan Tim P

  • tahun lalu

    Kecamatan Beringin Masuk Tahap Final Kecamatan Terbaik Sumut

    Beritasumut.com-Tim Penilai Kecamatan Terbaik kembali mendatangi Kabupaten Deli Serdang, dalam rangka melakukan penilaian terhadap Kecamatan Bering

  • tahun lalu

    Penilaian Kecamatan Terbaik Tingkat Sumut, Camat Diminta Harus Inovatif

    Beritasumut.com-Penilaian kecamatan terbaik tidak hanya sekedar penilaian semata, namun juga merupakan pembelajaran bagi camat yang dinilai. Demiki

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.