Politik & Pemerintahan

Bachtiar Djafar Dukung Mhd Syafii Zahir dan Batin

Bachtiar Djafar Dukung  Mhd Syafii Zahir dan Batin
beritasumut.com/BS03
Beritasumut.com-Mantan Walikota Medan periode 1990 hingga 2000, H Bachtiar Djafar menilai sosok Dr Drs H Mhd Syafii SH MH MSi merupakan pribadi yang enerjik dan matang, diyakini bisa bekerja dengan baik, cepat dan tepat. 
 
Dari pengalaman Mhd Syafii di birokrasi mulai dari pegawai biasa, Kabag Anggaran dan terakhir menjabat Kepala Biro Keuangan Pemprov Sumut, terbukti mampu mengelola keuangan dengan baik dan ilmu yang ada saat tugas belajar di Depdagri  program Magister Keuangan Daerah di Universitas Padjadjaran Bandung penting diterapkan bagi kemajuan Kota Medan.
 
"Sangat tepat, kalau memang niat ananda Syafii maju sebagai Bakal Calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota Medan pada Pilkada tahun ini. Secara zahir dan batin, saya dukung," tegas H Bachtiar Djafar saat menerima kunjungan silaturahmi Mhd Syafii dikediamannya dikawasan Perumahan Griya Riatur Indah Jalan T Amir Hamzah Medan, Rabu (08/01/2020) malam, sekaligus menerima buku dan undangan dalam acara bedah buku biografi  berjudul ‘Muhammad Syafi’i Si Pemberani Dari Batubara, Bagai Mengalir Darah Satria Pangeran Asal Kerajaan Alam Pagaruyung’ di Hotel Grand Aston Medan, 15 Januari 2020.
 
Bachtiar juga menegaskan akan mendukung penuh jika dengan niat ikhlas dan sungguh-sungguh membenahi pembangunan Kota Medan. "Sampaikan, temui saudara saya Pak Gubernur Edy dan Musa Rajeck Shah (Wakil Gubsu-red) itu, sampaikan kepada mereka niat ananda Syafii itu," sebutnya.
 
Dalam kesempatan itu, Bachtiar Djafar berpesan agar Mhd Syafii jangan malu sebagai orang Melayu. "Perhatikan Melayu itu, Medan ini Tanah Deli. Jika sudah duduk, perhatikan, angkat harkat dan martabatnya. Saya dulu tidak malu sebagai orang Melayu," ucapnya.
 
Dalam kesempatan itu, Mhd Syafii yang ikut didampingi Guru Besar USU Prof Dr Wan Syaifuddin MA PhD tidak berbesar hati dan merendah mendapat restu dan dukungan dari Bachtiar Djafar yang merupakan tokoh masyarakat, orangtua dan panutannya itu. 
"Ini menambah semangat dari impian untuk turut membenahi Kota Medan. Tidak hanya Melayu, semua etnis yang ada harus mendapatkan hak yang sama," tutur Mhd Syafii.(BS03)