Minggu, 23 Februari 2020

BKN: PNS Terdampak Banjir Dapat Ajukan Cuti Alasan Penting Oleh Humas Dipublikasikan

Kamis, 02 Januari 2020 11:01:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyampaikan, bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang hari Kamis (2/1) ini tidak bisa masuk kerja karena terdampak banjir di sejumlah wilayah, khususnya di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi), bisa mengajukan cuti karena alasan penting.
 
“Bagi #sobatBKN yang berprofesi sebagai PNS dan ikut terdampak banjir, dapat ajukan Cuti Alasan Penting sesuai Peraturan BKN 24/2017 tentang Tata Cara Pemberian Cuti PNS,” demikian cuitan BKN yang baru diunggah beberapa saat lalu. 
 
Sebagaimana diketahui, banjir mengguncang wilayah Jabodetabek akibat hujan yang turun terus-menerus sejak Rabu (1/1) dinihari hingga siang dan sore hari. Akibatnya, bukan hanya banyak fasilitas umum yang tidak beroperasi, tetapi juga banyak rumah terendam banjir, jalanan terputus, dan mobil-mobil milik warga yang terendam air.
 
Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan hingga Kamis (2/1) pagi tercatat 16 orang meninggal akibat banjir. Rinciannya  DKI Jakarta 8, Kota Bekasi 1, Kota Depok 3, Kota Bogor 1, Kab. Bogor 1, Kota Tangerang 1, dan Tangerang Selatan 1. “Saat ini BNPB masih terus melakukan pendataan dari berbagai sumber dan kemungkinan jumlah korban bisa bertambah,” kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Agus Wibowo, dalam siaran persnya Kamis (02/01/2019).
 
Alasan Penting Mengenai cuti bagi PNS yang terdampak banjir itu, admin BKN merujuk pada Peraturan BKN Nomor 27 Tahun 2017 tentang Tata Cara Pemberian Cuti PNS. Dalam Peraturan BKN itu disebutkan, dalam hal PNS mengalami musibah kebakaran rumah atau bencana alam, dapat diberikan cuti karena alasan penting dengan melampirkan surat keterangan paling rendah dari Ketua Rukun Tetangga (RT). 
 
Menurut Peraturan BKN ini, Lamanya cuti karena alasan penting ditentukan oleh Pejabat Yang Berwenang Memberikan Cuti paling lama 1 (satu) bulan.(rel)  
T#g:ASNBKNPNScuti PNScuti alasan pentingcuti banjir
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 19 jam lalu

    Wali Kota Pematangsiantara Himbau Peserta CPNS Tak Perlu Percayai Oknum Tertentu Janjikan Kelulusan

    Beritasumut.com-Sebanyak 3.280 pelamar CPNS formasi tahun 2019 di Kota Pematangsiantar yang lulus seleksi administrasi, mulai tanggal 21 s/d 23 Feb

  • 17 jam lalu

    Sukses Laksanakan SKD CPNS, Pemkab Humbahas Umumkan Hasil Pada 23 Maret Mendatang

    Beritasumut.com-Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Humbang Hasund

  • 6 hari lalu

    Lestarikan Budaya Melayu, MABMI Medan Usulkan Agar ASN Pemko Kenakan Busana Melayu di Hari Jumat

    Beritasumut.com-Pengurus Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Kota Medan menemui Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution

  • 7 hari lalu

    Evaluasi Awal CPNS Formasi 2019, Kepala BKN: Minimalkan Permasalahan Berulang di Tilok SKD

    Beritasumut.com-Kepala BKN Bima Haria Wibisana selaku Ketua Pelaksana Panselnas mengingatkan jajaran Tim CAT BKN agar meminimalkan permasalahan ber

  • satu minggu lalu

    Tinjau Pelaksanaan Ujian CPNS, Plt Wali Kota Medan Minta Peserta Percaya dengan Kemampuan Sendiri

    Beritasumut.com-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi meninjau pelaksanaan ujian untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.