Jumat, 19 Januari 2018
pilkada beritasumut.com

Atribut Bernuansa Politik Rugikan Balon Perseorangan

Kamis, 14 Desember 2017 14:40:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/BS05
Beritasumut.com-Para pengendara dan warga yang melintasi Jalan Umum Beringin-Lubuk Pakam, Desa Emplasemen Kualanamu, Kecamatan Beringin pada Kamis (14/12/2017) dihebohkan dengan adanya spanduk bernuansa politik.
 
Spanduk itu bertuliskan “Mari Sukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang Tahun 2018 (27 Juni 2018) Hati-Hati KTP Saudara Disalah Gunakan Untuk Dukungan Pasangan Calon Perseorangan”.
 
Para pengendara pun dibuat bingung dengan adanya spanduk ini. "Bernuansa politik kali isi spanduknya. Apalagi setau saya KPU Kabupaten Deliserdang baru menyelesaikan verifikasi administrasi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang dari jalur perseorangan (independen). Kalau seperti ini masyarakatkan jadi bingung," ujar Yoto pengendara sepeda motor.
 
Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Deliserdang, Asman Siagian yang dikonfirmasi terkait hal ini menegaskan pihaknya akan menelusuri siapa yang memasang spanduk tersebut. "Kita akan menelusuri siapa yang memasang spanduk tersebut dan mengecek kebenarannya," tegasnya.
 
Menurut Asman, pihaknya juga mendapatkan laporan adanya spanduk yang isinya tidak jauh berbeda di Kecamatan Percut Sei Tuan. "Kalau yang di Percut Sei Tuan yang memasang bukan Panwas Kecamatan Percut Sei Tuan," terangnya.
 
Lanjut Asman, pihaknya masih memusyawarahkan apakah akan membawa ke jalur hukum atau tidak terkait pemasangan spanduk tersebut. "Belum sampai ke tahap proses hukum, kita akan telusuri dulu baru diputuskan apakah menempuh jalur hukum atau tidak," jelasnya.
 
Sementara itu, Ketua DPD Perindo Deli Serdang Sofyan Nasution SE yang juga calon Bupati Deliserdang berpasangan dengan Hj Jamilah SH yang dimintai tanggapannya terkait adanya spanduk tersebut mengatakan spanduk tersebut bernuansa kampanye hitam (black campaign).
 
Tidak hanya itu, lanjut Sofyan, dengan adanya spanduk tersebut pihaknya merasa terzolimi. "Kami kecewa dengan pemasangan spanduk tersebut, kami merasa terzolimi. Kami yang maju dari jalur perseorangan (independen) bukan penjahat," tegasnya.
 
Meskipun merasa terzolimi, namun menurut Sofyan Nasution pihaknya tidak akan menempuh jalur hukum. "Kami memang merasa terzolimi, tapi kami tidak akan menempuh jalur hukum. Kami ikhlas menerimanya, biarkan masyarakat yang menilai," pungkasnya.
 
Sofyan pun menjelaskan pihaknya juga mendapat laporan dari masyarakat, spanduk yang isinya tidak jauh berbeda juga ada di Kecamatan Percut Sei Tuan. "Kalau di Percut Sei Tuan spanduknya di bawah spanduk saya," jelasnya.(BS05)
T#g:Pilkada Deli SerdangPilkadaPilkada Serentak
ceritasumut.com
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 8 jam lalu

    Jelang Pilkada, Inilah Larangan yang Harus Ditaati ASN

    Beritasumut.com-Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) Ibnu Sri Utomo mengingatkan agar Apa

  • 9 jam lalu

    Pemprov Sumut Ingatkan ASN Jaga Netralitas di Pilkada Serentak

    Beritasumut.com-Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) Ibnu Sri Utomo mengingatkan agar Apa

  • kemarin

    Serahkan Bansos, Wabup Deli Serdang Minta ASN Jangan Terlibat Politik Praktis

    Beritasumut.com-Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars menyerahkan Bantuan Dana Sosial (Bansos) Korpri Kabupaten Deli Serdang kepada 34 Aparatu

  • 24 jam lalu

    IKA FISIP UISU Dukung Musa Rajekshah Jadi Calon Wakil Gubernur Sumut

    Beritasumut.com-IKA FISIP UISU yakin sosok H Musa Rajekshah SSOS MH sebagai tokoh muda Sumatera Utara (Sumut) yang memiliki pengalaman berorgan

  • kemarin

    Panwaskab Lantik 394 PPL se Kabupaten Deli Serdang

    Beritasumut.com-Panitia Pengawas Kabupaten (Panwaskab) lantik 394 Panitia Pengawas Lapangan (PPL) se Kabupaten Deli Serdang di Hotel Garuda Plasa M

  • Copyright © 2010 - 2018 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.