Politik & Pemerintahan

Aliansi Santri Tawarkan Muhaimin Iskandar Dampingi Jokowi di Pilpres 2019


Aliansi Santri Tawarkan Muhaimin Iskandar Dampingi Jokowi di Pilpres 2019
beritasumut.com/BS07
Beritasumut.com-Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 baru akan digelar tahun depan. Namun, sosok yang akan mendampingi Jokowi mulai ramai diperbincangkan.
 
Kali ini Aliansi Santri Nasional (ASN) Provinsi Sumut mencoba menawarkan Ketua DPP PKB, Muhaimin Iskandar sebagai Cawapres (Calon Wakil Presiden) yang kelak akan mendampingi Jokowi.
 
Ketua ASN Sumut, Ikhyar Velayati Harahap menyebut ada beberapa faktor yang membuat Cak Imin-sapaan akrab Muhaimin Iskandar dianggap tepat mendampingi Jokowi.
Kata Ikhyar, Jokowi sering diterpa isu SARA (Suku Agama dan Ras Antargolongan). 
 
Dikatakannya, Cak Imin berasal dari keluarga besar Nahdiyin yang menjunjung tinggi keberagaman dan kebhinekaan yang  sesuai dengan visi misi nawacita Jokowi.
"Perpaduan Jokowi-Cak imin akan melahirkan kekuatan poros Nasionalis-Nahdiyin yang bisa menjaga tegaknya NKRI," kata Ikhyar saat deklarasi dukungan Jokowi-Cak Imin di Hotel Madani,  Kamis (1/02/2018).
 
Dia menambahkan, Cak Imin merupakan sosok muda yang religius dan prularis. Sehingga akan menjunjung tinggi keberagaman dan kebhinekaan serta dipercaya oleh para ulama.
"Sehingga nantinya Jokowi tidak akan diserah isu SARA lagi," imbuhnya.
 
Perpaduan nasionalis-religius, lanjut dia, juga dapat meredam potensi sosial. Sebab, keduanya merupakan kekuatan terbesar di Republik ini. "Dari aspek suara partai bahwa suara PKB melampaui PPP dan PAN. Sehingga menjadikan Cak Imin sebagai Cawapres Jokowi adalah pilihan rasional," tukasnya.(BS07)

Tag:Muhaimin IskandarpilpresPilpres 2019capresPemilu