Politik & Pemerintahan

ASN Pemprov Sumut Diingatkan untuk Bekerja dengan Hati

ASN Pemprov Sumut Diingatkan untuk Bekerja dengan Hati
beritasumut.com/BS03
Beritasumut.com-Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) menjadi salah satu unsur penting dalam mewujudkan visi dan misi Sumut Bermartabat. Untuk itu, Gubernur Sumut  Edy Rahmayadi mengingatkan ASN Pemprov Sumut bekerja dengan hati dan berniat baik.
 
Hal tersebut disampaikan Gubernur saat bersilaturahmi dengan ASN Lingkungan Pemprov Sumut di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30, Medan, Senin (09/03/2020). “Sehebat apapun kalian, tidak ada artinya jika tidak berbuat baik, karena itu bekerjalah dengan hati dan teruslah berbuat baik,” kata Gubernur.
 
Menurut Gubernur, jika seseorang bekerja dengan hati, pastilah nantinya akan berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dengan begitu, masyarakat juga akan senang. Bekerja dengan hati dan membuat orang senang juga akan mendapat ganjaran pahala yang sangat besar.  “Karena itu, teruslah berbuat baik, walaupun berbuat baik itu tidak mudah seperti yang diucapkan, jadilah sahabat untuk semua orang, semua harus kita sayangi,” kata Edy Rahmayadi.
 
Para ASN juga diharapkan terus berupaya untuk meningkatkan kinerjanya. Sehingga visi dan misi Sumut saat ini segera terwujud. Kesejahteraan masyarakat bergantung pada hal tersebut. “Yang pastinya tujuan visi dan misi Sumut sekarang ini sudah harga mati yang harus kita lakukan,” ujar Gubernur.
 
Selain menyampaikan pidato motivasi kepada para ASN, Gubernur juga menayangkan video tentang kisah  seorang biksu Budha yang berceramah kepada umatnya. Biksu tersebut memberi contoh ada seseorang yang melepaskan burung-burung yang dibelinya, dengan tujuan membebaskannya.
 
Namun setelah dibebaskan, burung-burung tersebut justru memakan padi yang ditanam petani. Pesan dari cerita tersebut antara lain agar tidak melakukan sesuatu yang merugikan orang lain. Meski tujuan awalnya adalah berbuat baik, namun haruslah bijak dan memikirkan kebaikan bagi semuanya.
 
Hadir pada acara tersebut antara lain, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut R Sabrina, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, pejabat eselon 3, 4 dan ratusan ASN di lingkungan Pemprov Sumut.(BS03)