Senin, 16 September 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Yon Arhanudse 11 BS Menggelar Sahur On The Road dan Berbagi Makanan Sahur

Yon Arhanudse 11 BS Menggelar Sahur On The Road dan Berbagi Makanan Sahur

Senin, 05 Juni 2017 13:42:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/BS08
Komandan Batalyon Arhanudse 11/BS Letkol Arh Wahyu Akhadi menyerahkan makanan sahur kepada anak panti asuhan.
Beritasumut.com-Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1438 H, Yon Arhanudse 11/BS menggelar acara "Sahur On The Road" di sepanjang jalan Kota Binjai, sembari membagikan ratusan nasi kotak untuk makan sahur, Senin (06/06/2017) yang dimulai sekira pukul 03.00 WIB.
 
Dengan mengendarai beberapa unit mobil dan sepeda motor, Puluhan Prajurit yang dipimpin Komandan Batalyon Arhanudse 11/BS Letkol Arh Wahyu Akhadi, serta Wakil Komandan Mayor Arh Imam Musahirul, mengitari jalanan Kota Binjai sembari membagikan makanan sahur kepada warga yang terlihat di pinggir jalanan Kota Binjai.
 
Dimulai dari Mako Yon Arhanudse 11/BS, yang beralamat di jalan Bejomuna, Binjai Timur, para rombongan prajurit ini mengambil rute jalan Arwana - Turiam - Sisingamangaraja - T Amir Hamzah - Bundaran Tugu Binjai - A Yani, Kartini - Lapangan Merdeka - Hasanuddin - Bengkulu - dan Finish di jalan Bukit Tinggi, Kelurahan Rambung Timur, Kecamatan Binjai Selatan, tepatnya di Asrama Putra Panti Asuhan Majelis anak miskin Yatim Piatu Yayasan Al Jamiyatul Washliyah.
 
Sebelum sampai ke tujuan, para prajurit yang mengikuti Sahur On The Road ini membagikan makanan sahur di sepanjang jalan yang di lalui kepada para warga dan juga tukang becak, serta para kaum Dhuafa.
 
Selanjutnya, para rombongan menyambangi Asrama Panti Asuhan Putri Yayasan Al Jamiyatul Washliyah, yang berada di jalan Jendral A Yani, untuk memberikan makanan sahur kepada para penghuni Panti. Sedikitnya 60 nasi kotak terlebih dahulu di turunkan di tempat tersebut untuk makan sahur para penghuni panti, yang diterima langsung oleh pengurusan Yayasan, M Khairul.
 
Dan Yon Arhanudse 11/BS Letkol Arh Wahyu Akhadi, saat diwawancara awak media di Panti Asuhan Al Washliyah, mengatakan, Sahur On The Road yang digelar kali ini, bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian para prajurit kepada lingkungan.
 
"Hari ini, Yon Arhanudse 11/BS melaksanakan Sahur On The Road di bulan suci Ramadhan 1438 H, yang diakhiri dengan makan bersama di Panti Asuhan Al Washliyah Binjai, bersama sama para anak yatim piatu," jelas Wahyu Akhadi.
 
Pengurus Yayasan Al Washliyah Binjai, M Khairul, mengucapkan terima kasih kepada para Prajurit Yon Arhanudse 11/BS, yang bersedia melaksanakan sahur secara bersama-sama dengan para penghuni Panti Asuhan.
 
"Kami atas nama pengurus Yayasan, mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan sedekahnya. Semoga amal ibadah Bapak Bapak sekalian di beri balasan yang berlipat ganda dan dalam lindungan Allah SWT, serta tetap selamat dalam menjalankan tugas mulia, yaitu menjaga keutuhan NKRI," harap M Khairul, serta ditutup dengan do'a bersama.
 
Tidak hanya menggelar acara Sahur On The Road, pada bulan Ramadhan kali ini, Yon Arhanudse 11/BS juga akan membagikan sembako serta buka bersama di Mako Yon Arhanudse 11/BS.(BS08)
T#g:safari ramadhansahursahur on the road
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    Tim Pemantau Bentukan Pemko Medan Berhasil Bersihkan Kawasan Ring Road dari Praktik Asmara Subuh

    Beritasumut.com-Tim Pemantau Asmara Subuh yang dibentuk Pemko Medan berhasil membebaskan kawasan Jalan Ring Road dari kegiatan asmara subuh. Pada b

  • 4 bulan lalu

    PT Alfa Scorpii dan Komunitas YRFI Adakan Sahur On The Road di Medan

    Beritasumut.com-Momen Ramadan 1940 Hijriah dimanfaatkan oleh PT Alfa Scorpii untuk selalu berbagi kepada sesama. Bersama dengan komunitas motor yan

  • 4 bulan lalu

    Sahur dan Salat Subuh Bersama Warga Tembung, Walikota Medan Ajak Warga Perkuat Persatuan Pasca Pemilu

    Beritasumut.com-Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH, melakukan Safari Ramadan Sahur dan Salat Subuh berjamaah bersama warga Kecamatan Medan

  • 4 bulan lalu

    Tim Safari Ramadhan Sekdakab Hadir di Kecamatan Percut Seituan

    Beritasumut.com–Pemerintah Kabupaten Deli Serdang kembali melanjutkan safari Ramadhan 1440 Hijriah di Kecamatan Percut Sei Tuan. Tim Safari R

  • 4 bulan lalu

    Panglima TNI dan Kapolri Safari Ramadhan ke Sumut, Walikota Medan Lepas Rombongan ke Lanud Soewondo

    Beritasumut.com-Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH, melepas keberangkatan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Po

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.