Rabu, 20 November 2019

YBM BRI Kanwil Medan Adakan Khitanan Massal

Jumat, 02 Januari 2015 18:10:00
BAGIKAN:
Seorang tim medis dari Fakultas Kedokteran UISU hendak menyuntikkan obat bius kepada anak yang hendak dikhitan. (Ist)
Beritasumut.com Melengkapi syiar program sehat rakyat Indonesia, Yayasan Baitul Maal (YBM) BRI Kanwil Medan mengadakan khitanan massal.

Khitanan yang diikuti 300 anak di tiga lokasi yaitu MTSN Balige dan Madrasah Aliyah Tarutung, Jumat (26/12/2014) dan SDN Paya Gelugur, Kecamatan Sei Lepan, Pangkalan Brandan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (31/12/2014) melibatkan tim medis dari Fakultas Kedokteran UISU, Puskesmas dan Tim Kesehatan Marinir.

Acara itu dihadiri Ketua YBM Kanwil Medan Mansyura Tanjung, Sekretaris YBM Fitri Wahyuni, perwakilan BRI Kanwil Medan  Nazrif dan pengurus YBM BRI Kanwil Medan. Setiap peserta khitan panitia membagikan tas, uang tabungan, baju koko dan lobe.

Ketua YBM Kanwil Medan Mansyura Tanjung mengatakan, khitanan merupakan wujud ketaatan beragama dan kebersihan dari sisi kesehatan.

"Ini merupakan program rutin YBM BRI Kanwil Medan setiap tahunnya. Kegiatan ini sangatlah positif. Kegiatan ini bukan hanya sebatas khitanan massal, tapi juga pemberian bea siswa bagi pelajar yang kurang mampu," ungkapnya di Medan, Jumat (2/1/2015).

Dikatakannya, khitanan massal ini merupakan rangkaian dari acara HUT BRI yang ke 119.

"Kegiatan ini merupakan peran serta BRI yang dikembalikan lagi ke masyarakat dalam bentuk kegiatan sosial. Diharapkan nantinya BRI dapat berperan serta dalam acara yang lain," katanya.

Ia mengaku, dana yang dikeluarkan untuk acara kegiatan ini bersumber dari zakat karyawan BRI yang disisihkan dari gaji setiap bulannya.

"Jadi 2,5 persen gaji karyawan dikeluarkan dari setiap bulannya untuk disalurkan seperti acara ini. Ini tidak hanya berlaku bagi karyawan BRI di Sumut, tapi juga seluruh karyawan BRI se Indonesia," katanya.

Ia mengaku, zakat yang diberikan YBM BRI sangat  memperhatikan sesuai penyaluran dan amanah yang diberikan karyawan.

"YBM BRI Kanwil Medan kedepannya akan membuat program khusus seperti menyebarkan  dai di daerah terpencil di Sumut. Ini tidak terlepas dari semboyan YBM BRI yaitu Reach The Unreachable yang artinya menjangkau yang tidak terjangkau," pungkasnya. (BS-031)
T#g:
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.