Peristiwa

Wisma Kartini Medan Dilalap Api


Wisma Kartini Medan Dilalap Api
Ist

Medan, (beritasumut.com) Kebakaran menghanguskan gedung Wisma Kartini, Jalan Tengku Cik Ditiro No 1C, Kelurahan Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (05/04/2013) sekira pukul 14.15 WIB. Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran ini, namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Informasi dihimpun wartawan di lokasi menyebutkan, peristiwa terbakarnya gedung Wisma Kartini, diduga akibat pembakaran sampah yang dilakukan oleh petugas clening service. Akibatnya, gedung yang atapnya terbuat kayu yang mudah terbakar, dalam sekejab langsung menyambar dan menghanguskan seisi dalam bagian gedung tersebut.

Gedung yang biasa digunakan untuk tempat seminar dan perkawinan tersebut dibangun sejak tahun 1971. Atas terbakarnya gedung tersebut, agenda pertemuan yang sudah dijadwalkan harus dibatalkan karena fasiltas gedung kini tidak bisa digunakan lagi akibat terbakar.

Kepada wartawan, salah seorang pegawai Wisma Kartini, Nita (28), mengatakan, pada saat terbakarnya gedung tersebut, dirinya sedang berada di dalam kantor."Saya sedang dikantor tadi, terus tiba-tiba ada suara keramaian. Saya lihat ternyata gedung sudah terbakar. Saya kurang tahu penyebab terbakarnya, saya lihat asal api saya lihat dari dalam gedung tadi. Agenda yang sudah dijadwalkan terpaksa dibatalkan atau dialihkan," katanya.

Pantauan wartawan di lokasi kebakaran, belasan unit mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan gedung tersebut. Dalam tempo sekitar setengah jam, api pun berhasil dipadamkan. Tampak warga sekitar maupun kendaraan melintas, menyaksikan kebakaran tersebut hingga memacetkan jalan.

Sementara, Kapolsek Medan Baru Kompol Jean Calvijn Simanjuntak ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. "Api diduga akibat pembakaran sampah, untuk sementara masih dalam penyelidikan," katanya. (BS-024/BS-021)

Tag: