Peristiwa

Warga Temukan Mayat Bayi Tersangkut di Pinggir Sungai Babura


Warga Temukan Mayat Bayi Tersangkut di Pinggir Sungai Babura
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Sesosok mayat bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan warga tersangkut di pinggiran Sungai Babura, tepatnya di Gang Sudiaman Lingkungan I, Kelurahan Anggrung, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, pada Rabu (21/08/2019) pagi sekitar pukul 10.00 WIB. 
 
Bayi malang ini, pertama kali ditemukan oleh Elie (63) Warga Jalan Cipto, Gang Sudiaman, saat hendak menanam cabai ke dalam polybag yang berada di bantaran sungai di belakang rumahnya. "Saat itu saya penasaran dengan derasnya air. Kemudian saya mengecek ban penahan bantaran sungai, tapi justru menemukan mayat bayi tersangkut di antara tanaman di pinggir sungai," ungkapnya kepada wartawan.
 
Elie menjelaskan, awalnya dia sempat ragu dengan apa yang dilihatnya itu antara boneka atau manusia. Sehingga dia pun memanggil seorang pekerja di rumahnya bernama Titik untuk memastikannya. "Saya kira itu boneka, terus saya panggil pembantu saya. Ternyata pas kami liat ternyata bayi manusia," katanya. 
 
Kaget, Elie pun bersama dengan Titik langsung menghubungi pihak kelurahan untuk menghubungi pihak kepolisian. Tidak lama kemudian, petugas dari Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Medan Baru datang ke lokasi untuk melakukan evakuasi terhadap bayi malang tersebut.
 
Panit Sabhara Polsek Medan Baru, Ipda  Charles yang datang ke lokasi, menyebutkan, bahwa bayi yang berjenis perempuan tersebut diperkirakan masih berumur 2 hari. Sebab saat ditemukan, bayi tersebut masih memiliki tali pusar. "Kalau diperkirakan umur bayi perempuan itu masih dua hari. Selanjutnya bayi ini akan kita bawa ke RS Bhayangkara Medan," pungkasnya. (BS04)

Tag:Bayi DibunuhMayat BayiMedan Poloniasungai babura