Peristiwa

Warga Saksikan Pemakaman Mayat Pelaku Bom Bunuh Diri di TPU Sei Sikambing D Medan


Warga Saksikan Pemakaman Mayat Pelaku Bom Bunuh Diri di TPU Sei Sikambing D Medan
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Mayat pelaku teror Bom Bunuh Diri di Mapolrestabes Medan beberapa waktu lalu, akhirnya dimakamkan di TPU Sei Sikambing D, Jalan Gatot Subroto Medan, Senin (18/11/2019) malam. Lokasi pemakaman pelaku ini ternyata mendapat banyak perhatian dari warga Jalan Jangka Medan.
 
Kepala Lingkungan 10, Kelurahan Sei Sikambing D, Kecamatan Medan Petisah, Dermawan Ginting, mengatakan kesiapan warga untuk menguburkan pelaku pengeboman tersebut. "Tempat pemakaman untuk pelaku teror bom bunuh diri bernama Rabial Muslim Nasution (24) warga Jalan Jangka, Gang Tentram Medan telah siap," ucapnya kepada wartawan, Senin (18/11/2019) malam.
 
Dia mengaku senang melihat warga siap membantu untuk menguburkan mayat pelaku bom bunuh diri itu dengan rela hati. Sebagai Kepala Lingkungan, Dermawan mengaku bangga melihat warga Lingkungan 10 tetap menjaga kebersamaan berbuat yang terbaik melaksanakan fardu kifayahnya. 
 
Dalam kegiatan penguburan jenazah pelaku bom bunuh diri berjalan lancar dan tidak ada hambatan yang berarti dari warga lainnya. "Semua menyaksikan jenazah pelaku bom bunuh diri beristirahat untuk selamanya di pemakaman TPU Sei Sikambing D," jelasnya. 
 
Sementara di lokasi tersebut, proses penguburan mendapatkan perhatian dari petugas Polrestabes Medan. Pasalnya, bom tersebut telah mengguncang Mapolrestabes Medan pada hari Rabu (13/11/2019) lalu dan menyebabkan 6 orang terluka. (BS04)

Tag:Aksi TerorismeBom BunuhdiriPolrestabes MedanTPU SeiSikambingDteroris