Peristiwa

Warga Resahkan PKL Yang Masih Tetap Berjualan di Jalan Gatot Subroto Medan


Warga Resahkan PKL Yang Masih Tetap Berjualan di Jalan Gatot Subroto Medan
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Penggusuran lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) tidak berjalan efektif. Buktinya, puluhan PKL masih berjualan di badan Jalan Gatot Subroto Medan. Meski sudah adanya petugas Satuan Polisi PP Kota Medan, namun PKL tidak takut digempur oleh satuan elite Pemko Medan dan Polsek Medan Baru tersebut. 
 
Karenanya, masyarakat yang berada sekitar Jalan Gatot Subroto Medan mengharapkan langkah tegas petugas yang ada di wilayah hukum Polsek Medan Baru untuk memberikan efek jera kepada PKL tersebut. Padahal di lokasi itu sudah dilarang untuk berjualan. "Hanya saja PKL saja yang tidak menaati peraturan. Bagi warga sekitar Jalan Gatot Subroto hanya menginginkan badan jalan digunakan untuk pejalan kaki, bukan untuk PKL yang melanggar aturan tersebut," ucap Ibu Dina selaku warga Jalan Gatot Subroto, kepada wartawan, Rabu (06/11/2019). 
 
Dia mengaku sangat resah dengan kembalinya PKL yang sudah digusur tersebut dan mendukung langkah baik yang sudah dilakukan oleh pemerintah untuk menertibkan bahu jalan. Dengan dilakukannya penataan kembali, warga berharap akan semakin indah pemandangan yang ada di Jalan Gatot Subroto Medan. Namun untuk saat ini, kawasan pusat perdagangan itu tampak semakin kotor dan kumuh. 
 
Sementara itu, Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing kepada wartawan menambahkan, pihaknya tidak akan tinggal diam untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. "Saya juga menginginkan kawasan yang dilarang untuk berjualan harus ditaati bersama. Jangan terjadi benturan di lapangan. Kita hanya menjalankan tugas sesuai dengan prosedur yang ada," jelasnya mantan Kapolsek Medan Kota ini. (BS04)

Tag:Jalan GatsuLapak PedagangMedanPKLPolsek MedanbaruSatpol PP