Peristiwa

Warga Medan Antusias Ikuti Car Free Day


Warga Medan Antusias Ikuti Car Free Day
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Ribuan warga Kota Medan mendatangi kawasan Car Free Day (CFD) di jalan seputaran Lapangan Merdeka Medan, Minggu (07/07/2019). Kegiatan Car Free Day yang rutin digelar ini sebagai salah satu cara untuk mengurangi tingkat polusi udara yang disebabkan oleh kendaraan bermotor baik roda dua maupun empat.
 
Warga yang telah berkumpul sejak pukul 06.00 WIB pagi tersebut sangat antusias untuk mengikuti acara ini, selain dapat melakukan Senam Jantung Sehat yang digelar rutin di Lapangan Merdeka, warga juga dapat melakukan kegiatan olahraga lainnya seperti lari mengelilingi Lapangan Merdeka, bersepeda, bahkan anak-anak dari komunitas sepeda BMX, Sepatu Roda serta Skateboard memanfaatkan moment CFD ini untuk berlatih mengasah kemampuan mereka.
 
Tak hanya itu momen CFD juga dimanfaatkan untuk kumpul bareng dan silaturahmi. Selain bersepeda para pengunjung juga dapat menikmati beragam kuliner yang dijajakan pedagang serta dapat menikmati dentuman musik yang turut disediakan pentas bagi pengunjung yang ingin berkaraoke.
 
Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH, mengatakan, Car Free Day atau hari bebas kendaraan kini menjadi agenda rutin tiap hari Minggu pagi. Artinya warga dapat berkumpul di seputaran Lapangan Merdeka dan melakukan berbagai kegiatan berolahraga.
 
“Acara ini bertujuan agar warga senantiasa terbebas dari polusi khususnya yang diakibatkan oleh asap kendaraan, sehingga warga Kota Medan dapat selalu menghirup udara yang bersih dan sehat. Artinya selain menjadi ajang kebersamaan, warga juga dapat terbiasa pola hidup sehat dengan berolahraga,” kata Walikota.
 
Walikota mengajak seluruh warga Medan, untuk gemar berolahraga karena hal tersebut sangat baik untuk kesehatan, dengan kegiatan olahraga Senam Jantung Sehat yang dilakukan dalam kegiatan Car Free Day ini adalah sangat bagus bagi warga Medan untuk menjaga kesehatannya.(BS07)

Tag:CFDcar free day