Kamis, 12 Desember 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Warga Korem 022/PT Laksanakan Perayaan Natal Bersama

Warga Korem 022/PT Laksanakan Perayaan Natal Bersama

Jumat, 28 Desember 2012 23:24:00
BAGIKAN:
Penrem 022/Pantai Timur

Siantar, (beritasumut.com)

Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Restu Widiyantoro MDA  mengajak warga Korem 022/PT, khususnya yang beragama Nasrani untuk menghayati makna peristiwa Natal, karena  kelahiran Yesus Kristus mengingatkan betapa hidup dan kehidupan manusia senantiasa perlu didasari atas nilai-nilai kesederhanaan, kerelaan berkorban, kesediaan menderita dan memilikii kepedulian kepada sesamanya.

Penghayatan terhadap nilai-nilai tersebut diharapkan tumbuhnya rasa kebersamaan yang dapat meningkatkan tali cinta kasih antar sesama dan sekaligus mampu meningkatkan profesionalime keprajuritan dalam rangka menjaga keutuhan bangsa dan negara.

Demikian dikatakan Danrem 022/PT pada Perayaan Natal Bersama Korem 022/PT di Aula Makorem 022/PT, Jalan Asahan Km 3,5, Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara, Kamis (27/12/2012).

Lebih lanjut Danrem 022/PT mengatakan, perayaan Natal merupakan momentum peringatan hari kelahiran Yesus Kristus yang selalu dirayakan oleh umat Kristiani dimanapun berada sebagai manifestasi rasa suka cita umat manusia, karena turunnya Juru Selamat ke dunia ini untuk menaburkan cinta kasih dan damai sejahtera.

Kita mengetahui bahwa kelahiran Yesus Kristus itu ditandai dengan kesederhanaan dan penderitaan dalam cuaca dingin dan jauh dari kelayakan. Namun, keadaan yang  sederhana dan penuh penderitaan yang dialami Yesus Kristus inilah menjadi simbol kebesaran jiwa dan kebahagiaan umat manusia.

Oleh karena itu, perayaan Natal kali ini hendaknya jangan dipandang sebagai peristiwa rutin semata, namun harus dijadikan sebagai momentum untuk mengamalkan semua ajaran-Nya secara sungguh-sungguh, sehingga iman, keyakinan dan ketakwaan kepada Tuhan Yesus Kristus akan semakin tumbuh dan berkembang dalam hati sanubari kita semua.

Di akhir sambutannya Danrem 022/PT menegaskan dua hal, pertama semua orang dalam perayaan hari natal terlihat gagah rapi dan bersih, hal ini menampakan adanya suasana kedamaian. Kedua penuh semangat, tidak ada kata mundur maupun jalan ditempat, karena untuk masa yang akan datang tantangan yang akan kita hadapi akan semakin berat.

Sementara itu, Ketua Panitia Natal Bersama Korem 022/PT Letkol Inf EH Limbong Ssos dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Korem 022/PT beserta keluarga yang telah berkenan hadir dalam acara ini. Semoga hikmah dari perayaan Natal ini dapat kita dijadikan sebagai sarana untuk  introspeksi diri menteladani ajaran dan nilai-nilai yang tercermin dalam kepribadian Yesus Kristus baik dalam kehidupan kita sehari-hari maupun dalam pelaksanaan tugas.

Kapenrem 022/PT Mayor Caj Drs Prinaldi dalam press releasenya mengatakan, perayaan Natal diawali dengan laporan Ketua Panitia Natal Letkol Inf EH Limbong SSos dilanjutkan dengan koor gabungan prajurit dan PNS Korem 022/PT, kemudian penceramah Pendeta Salomo Simanjuntak STh. Sedangkan tema Perayaan Natal kali ini adalah ”Jadikan Natal Sebagai Sumber Inspirasi dan Motivasi bagi Prajurit TNI untuk Meningkatkan Profesionalisme dalam Pengabdian, demi Kejayaan Bangsa dan Negara”. (BS-002)
T#g:Natal
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 11 jam lalu

    Kapolrestabes Medan Tinjau Sejumlah Gereja Menjelang Natal dan Tahun Baru

    Beritasumut.com-Menjelang Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru. Kali ini Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr Dadang Hartanto melakukan pengamanan dan

  • kemarin

    Pemko Medan Gelar Rapat Koordinasi Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020

    Beritasumut.com-Dalam rangka meningkatkan sinergitas dan soliditas antar lembaga pemerintah sebagai upaya meningkatkan rasa aman dan nyaman pada ma

  • 4 hari lalu

    Tutup Perayaan Christmas Season 2019, Plt Wali Kota: Pemko Medan Konsisten Kembangkan Kehidupan Beragama di Kota Medan

    Beritasumut.com-Perayaan Christmas Season 2019 resmi ditutup oleh Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi, Sabtu (07/12/201

  • 5 hari lalu

    Dinas Kesehatan Kota Medan Rayakan Natal

    Beritasumut.com-Lantunan lagu puji-pujian mengiringi perayaan natal jajaran Dinas Kesehatan Kota Medan, perayaan natal yang digelar di Hotel Danau

  • 5 hari lalu

    Sambut Libur Natal dan Tahun Baru, Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Sudah Siap

    Beritasumut.com-Menyambut liburan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Jalan Tol Balikpapan–Samarinda (Balsam) khususnya seksi 2,3, dan 4 sepanjan

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.