Peristiwa

Warga Keluhkan Pengerjaan Proyek Drainase di Jalan Bajak II


Warga Keluhkan Pengerjaan Proyek Drainase di Jalan Bajak II
BERITASUMUT.COM/IST
Proyek pembangunan drainase.
Beritasumut.com-Warga di Jalan Bajak II dan sekitarnya mengeluhkan kinerja Pemko Medan dan kontraktor dalam pengerjaan proyek drainase di kawasan tersebut. Pasalnya, bekas korekan parit telah mengganggu para pengguna jalan yang lewat."Kalau jalan di Bajak II, harus menggunakan penutup wajah. Kalau tidak mengganggu penglihatan pengendara sepeda motor," ungkap Anto warga Marindal yang mengaku biasa melewati Jalan Bajak II kepada wartawan, Selasa (1/11/2016).
 
Menurutnya, proyek drainase sudah berlangsung hampir setengah bulan.Namun pekerjaan itu sudah mengganggu pengguna jalan yang tidak diperhatikan oleh pengembang. "Di lokasi itu juga sudah banyak jalan yang hancur dan belum adanya perbaikan dilakukan. Jadi jangan sampai penderitaan warga semakin bertambah dengan adanya proyek drainase tersebut," jelas Anto.
 
Anto menambahkan, seharusnya pengembang proyek itu harus memperhatikan dampak yang ditimbulkan oleh bekas galian parit tersebut. "Jangan sudah dikorek tidak diperhatikan, tanahnya harus diangkut, jadi lokasi di kawasan Bajak II menjadi bersih dan tidak tercemar polusi udara," imbuhnya.
 
Dia juga sangat heran melihat proyek drainase yang sudah dikerjakan hanya untuk menyelesaikan target yang diinginkan. "Jangan sampai proyek yang sudah dikerjakan asal jadi," ujarnya.
 
Selain itu, warga sekitarnya juga mengharapkan proyek yang sudah dikerjakan itu tidak mematikan usaha warga. "Semenjak proyek drainase dilakukan, banyak usaha warga yang tutup lantaran menimbulkan kebisingan dan kotor," pungkas Anto.(BS03)
 

Tag:drainaseJalanJalan Bajak II MedanPemko MedanProyek