Peristiwa

Warga Badau Kalbar Terkena ISPA, Dokter Yonif 133/YS Sigap Berikan Pertolongan


Warga Badau Kalbar Terkena ISPA, Dokter Yonif 133/YS Sigap Berikan Pertolongan
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Meski di malam hari, anggota Satgas Pamtas Yonif 133/YS yang merupakan seorang Dokter, bersama anggota TNI lainnya sigap memeriksa keadaan warga yang terkena penyakit ISPA.
 
Dansatgas Pamtas Yonif 133/YS, Letkol Inf Hendra Cipta SSos mengatakan bahwa pasukannya mendapati informasi bahwa ada warga sakit. "Kami mendapatkan informasi dari warga sekitar tentang beberapa warga yang sakit. Karena itu kami lebih memilih menjemput bola terlebih dahulu," ujarnya melalui siaran pers, Senin (09/12/2019).
 
Sementara itu, Letda Ckm dr Wahyu Tarman dan rekannya Pratu Arif, anggota satgas Pamtas Yonif 133/YS yang melaksanakan pemeriksaan tersebut, mengaku senang bisa membantu mengatasi permasalahan kesehatan penduduk perbatasan.
 
"Setelah kami dengar laporan dari warga tentang Pak Agus, kami langsung menyiapkan semua alkes dan bersiap menuju ke rumahnya. Lingkungan desa yang berdebu, cuaca panas, dan lalu lalang kendaran besar seperti truk pengangkut Sawit memang rentan beresiko terkena penyakit ISPA" jelas Dokter Satgas Yonif 133/YS.
 
Baik-baik dengan Rakyat (BaBader), sambungnya, adalah prinsip dalam sikap teritorial yang ada di jiwa setiap anggota TNI AD. "KIta membuktikan bahwa kemanunggalan TNI dan Rakyat berfungsi bukan hanya untuk pertahanan, namun juga membantu meningkatkan pembangunan, pendidikan, dan kesehatan di daerah perbatasan," tegas Letda Ckm dr Wahyu Tarman .
 
"Sungguh saya berterima kasih banyak atas pertolongan dari Dokter dan Bapak TNI," ucap Agus Muhammad Santau, suami dari Winda, yang merupakan warga Desa Badau 1, Kecamatan Badau, provinsi Kalimantan Barat. (Rel)

Tag:ISPAKalimantan BaratKecamatan BadauYonif 133/YS