Peristiwa

Wapres RI Hadiri Konferensi Internasional Halal dan Thoyyib 2019 di Malang

Wapres RI Hadiri Konferensi Internasional Halal dan Thoyyib 2019 di Malang
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Wakil Presiden (Wapres) RI KH Ma'ruf Amin bertolak ke Malang, Provinsi Jawa Timur, untuk menghadiri Konferensi Internasional Halal dan Thoyyib 2019, pada Rabu (27/11/2019) pagi.
 
Menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737- 400 TNI AU, Wapres didampingi Ibu Wury Ma'ruf Amin dan rombongan, dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta lepas landas menuju Malang, Provinsi Jawa Timur pada pukul 07.15 WIB.
 
Selanjutnya, Wapres dan rombongan tiba pada pukul 08.45 WIB  di Pangkalan Udara TNI AU  Abdulrachman Saleh, disambut oleh Gubernur Jawa Timur, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Timur dan Bupati Malang. Didampingi Gubernur dan rombongan, Wapres berkendaraan mobil menuju tempat acara di Gedung Samantha Krida,
Universitas Brawijaya, Jalan Veteran, Malang, Jawa Timur.
 
Di tempat ini, Wapres memberikan pidato kuncinya yang bertajuk “Indonesia Halal & Thoyyib: Persembahan Indonesia kepada Dunia” pada peluncuran Konsorsium Pusat Halal Jawa Timur, Lembaga Pemeriksa Halal, dan Pusat Halal Universitas Brawijaya. Di akhir acara, Wapres akan meninjau Pameran Pendidikan Vokasi Universitas Brawijaya.
 
Usai acara di Universitas Brawijaya, Wapres beserta rombongan melanjutkan kunjungannya ke Universitas Islam Malang untuk memberikan Kuliah Umum bertema "Spirit Islam Nusantara dalam Mengembangkan Ekonomi Umat", serta meresmikan Universitas Islam Malang Kampus Pelopor Gerakan Anti Radikalisme.
 
Sebelum kembali ke Jakarta pada siang di hari yang sama, Wapres diagendakan meninjau Desa Tangkilsari, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang, untuk melihat lebih dekat  pelaksanaan program pemberdayaan ekonomi dan layanan kesehatan masyarakat.
 
Dalam kunjungan kerja kali ini, Wapres Ma'ruf Amin didampingi oleh Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar, dan Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Bambang Widianto. (Rel)