Peristiwa

Walikota Tanjungbalai: Penataan Jalur Perlintasan KA Penting bagi Keindahan Kota dan Menjaga Keselamatan Warga


Walikota Tanjungbalai: Penataan Jalur Perlintasan KA Penting bagi Keindahan Kota dan Menjaga Keselamatan Warga
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Walikota Tanjungbalai H M Syahrial menegaskan pentingnya penataan jalur perlintasan kereta api (KA) bagi keindahan kota dan menjaga Kkeselamatan Warga Tanjungbalai saat berkendara di jalur perlintasan yang tak memiliki pintu perlintasan.

Penegasan itu disampaikan Walikota didampingi Asisten Administrasi Halmayanti, Ka BPKPAD Irwansakti Nasution serta Kabag Humas dan Protokol Nurmalini Marpaung saat melakukan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi ke kantor Divisi Regional (DIVRE) I Sumatera bagian Utara di Jalan H M Yamin, Medan. Walikota Tanjungbalai diterima langsung oleh Kepala DIVRE I PT.KAI Sumatera Bagian Utara Aslikan beserta jajaran.

Beberapa hal yang menjadi perhatian Walikota bersama pihak Divre I PT.KAI (Persero) yakni Penataan ruang dan bangunan yang berada di sepanjang jalur perlintasan KA, rencana pemasangan pintu perlintasan di jalur rawan kecelakaan yang berada di Kelurahan Sei Raja, Kecamatan Sei Tualang Raso serta penataan lahan parkir di sekitar Stasiun KA.

"Kami berharap usulan dari Pemko Tanjungbalai ini dapat ditanggapi PT. Kereta Api. Hal ini dilakukan guna penataan Kota Tanjungbalai dan mengurangi angka kecelakaan yang sering terjadi di jalur perlintasan kereta api yang tidak memiliki pintu perlintasan," ujar Walikota dilansir dari laman resmi tanjungbalaikota.go.id, Sabtu (04/11/2017).

Menanggapi hal tersebut Kepala Divre I, Aslikan mengungkapkan akan segera ditindaklanjuti. Namun Aslikan menambahkan dalam hal pembuatan pintu perlintasan di jalur rawan kecelakaan perlu koordinasi dengan Balai Teknik Perkeretapian yang berkompeten menangani hal ini. "Kami dari Divre I PT.KAI Sumatera Bagian Utara mendukung Pemko Tanjungbalai dalam mewujudkan penataan bangunan di sepanjang jalur kereta api serta lokasi strategis lainnya yang hubungannya dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Kota Tanjungbalai," jelas Aslikan.(BS03)


Tag:Kereta ApiPerlintasan Kereta ApiWalikota Tanjungbalai