Peristiwa

Walikota Sibolga Buka Langsung Festival Ramadhan Fair


Walikota Sibolga Buka Langsung Festival Ramadhan Fair
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Walikota Sibolga Drs HM Syarfi Hutauruk membuka secara resmi Festival Ramadhan Fair Kota Sibolga Tahun 2017 yang dipusatkan di pelataran Masjid Agung Kota Sibolga.Kegiatan sekaligus dirangkai dengan pelepasan Tim Safari Ramadhan Pemko Sibolga yang berlangsung hingga 22 Juni 2017 mendatang. 
 
Dalam sambutannya, Walilota Sibolga menyampaikan apresiasi pelaksanaan festival Ramadhan Fair tahun ini, Syarfi menyebutkan, kegiatan Ramadhan Fair selain menjalin hubungan silaturahmi juga salah satu upaya melestarikan nilai-nilai budaya dan kearifan lokal yang ada, khususnya yang bernuansa islami.
 
Selain itu lanjutnya,  festival ini diharapkan dapat menghasilkan anak-anak yang berprestasi sekaligus menjadi anak-anak yang sholeh dan sholeha serta berakhlak mulia. Karena tujuan kegiatan ini yang sarat dengan kearifan dan tata nilai yang khas. Serta membangk-itkan gerakan ekonomi kerakyatan melalui kreatifitas dalam menciptakan produk ekonomi kreatif. 
 
“Melalui Festival Ramadhan Fair ini, mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dengan membudayakan nilai-nilai islami. Memperbanyak ibadah di bulan suci ini agar keberkahan Ramadhan dapat kita peroleh," ajak Walikota seperti dilansir dari laman resmi sibolgakota.go.id, Minggu (04/06/2017).
 
Ketua Panita Drs Juneidi Tanjung dalam laporannya menyampaikan, Ramadhan Fair tahun ini dimotori oleh beberapa Dinas, di antaranya Dinas Pendidikan dan kebudayaan, Dinas Kesehatan, Dinas Perindustrian Perdagangan (disperindag) dan Bagian Kesra Setdakot Sibolga. 
 
Dibeberkannya, Dinas Pendidikan dan kebudayaan mensponsori 10 cabang kegiatan, yaitu kategori anak-anak lomba Pildacil, adzan, lomba menghapal ayat-ayat pendek, lomba sholat jenazah, bercerita islami, lomba nasyid dan lomba pidato. Untuk tingkat dewasa, lomba musik sahur, lomba takbir dan lomba festival band religi, dan vocal solo.  
 
Sedangkan Dinas Kesehatan membuka stand pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis, selanjutnya sebanyak 100 stand kuliner yang menjual beragam jenis makanan buka puasa yang dikelolah oleh Dinas Perindag Sibolga, kemudian Bagian Kesra mensponsori kegiatan Tilawah Al Quran dan Hifzil Quran.(BS02)
 

Tag:Pemko SibolgapuasaRamadhan FairSibolga