Peristiwa

Walikota Sibolga Berharap Pemerintah Pusat Buat Kebijakan Nelayan di Daerah Pesisir

Walikota Sibolga Berharap Pemerintah Pusat Buat Kebijakan Nelayan di Daerah Pesisir
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumt.com-Walikota Sibolga Drs HM Syarfi Hutauruk MM membuka secara resmi Seminar Nasional Potensi Kelautan dan Realitas Kemiskinan Masyarakat Pesisir yang digelar oleh Gerakan Makasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Sibolga-Tapteng.
 
Walikota dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada GMKI dan Ketua Umum Pengurus Pusat GMKI Korneles Galanjinjinay yang langsung hadir, atas pelaksanaan seminar dengan topik yang bersentuhan kepada masyarakat kota ikan ini."Saya berharap Pemerintah Pusat untuk komprehensif membuat kebijakan terhadap nelayan di daerah pesisir," ujar Walikota dilansir dari laman sibolgakota.go.id, Minggu (02/02/2020).
 
Sebelumnya, Ketua Panitia Sri Rizky Kurnia Ayu Zebua menyampaikan dalam laporannya, ada dua agenda kegiatan yang dilaksanakan, yakni seminar nasional dan pelatihan jurnalistik.“Untuk seminar kita membuka kegiatan ini untuk umum, berjumlah 350 peserta, dan untuk pelatihan berjumlah 60 peserta dari 14 cabang GMKI se-Indonesia,” jelas Ketua Panitia.
 
Kegiatan seminar ini menghadirkan Narasumber di antaranya Dr Ir Sapta Putra Ginting MSc Phd selaku Kasubdit Restorasi Direktorat Pendayagunaan Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil Kementerian Kelautan dan Perikanan, serta Prof Dr Muchtar Pakpahan, selaku Tokoh Senior Buruh Indonesia.
 
Turut hadir dalam seminar ini, mewakili Kapoldasu Wadir Intelkam Poldasu AKBP Johson M Hasibuan, Ketua Komisi B DPRD Provinsi Sumatera Utara Victor Silaen, Pdt Kepala Biro III Kantor Pusat GKPA Marganti Gabe Pangabean, M. Ag, Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Kapolres Sibolga AKBP Triyadi, unsur Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemko Sibolga dan Pemkab Tapteng, unsur KPLP Sibolga, Ketua, Pengurus dan Anggota GMKI Sibolga-Tapteng, serta ratusan peserta seminar dari kalangan mahasiswa dan nelayan.(BS09)