Selasa, 19 November 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Walikota Saksikan Penyembelihan Sapi Kurban Kecamatan Medan Selayang

Walikota Saksikan Penyembelihan Sapi Kurban Kecamatan Medan Selayang

Selasa, 13 September 2016 12:01:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist

Beritasumut.com- Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi menyaksikan penyembelihan hewan kurban di Kecamatan Medan Selayang, di Jalan Bunga Cempaka Medan, Selasa (13/9/2016).

Sebanyak 14 ekor sapi yang disembelih itu merupakan kurban dari pegawai kecamatan, kelurahan dan kepala lingkungan se-Kecamatan Medan Selayang. Sebelum penyembelihan yang berlangsung di lahan kosong di depan kantor camat itu, warga telah berkumpul, lembu-lembu telah diperiksa untuk memastikan persyaratan hewan kurban telah dipenuhi.

Eldin memberi apresiasi kepada para pegawai di kecamatan Medan Selayang yang berkurban dengan keikhlasan ini. Dia mengharapkan agar kebiasaan berkurban ini terus ditumbuhkembangkan, sehinga menjadi sebagai sikap untuk rela berkorban untuk kepentingan pembangunan Medan menuju kota yang modern dan religius. "Marilah kita berkurban dengan ikhlas. Dan kita berharap, nantinya daging hewan kurban ini juga dibagikan terutama kepada warga yang kurang mampu," harap Eldin.

Camat Medan Selayang, Sutan Torang Lubis mengungkapkan, ibadah kurban ini memang rutin dilakukan setiap tahun oleh seluruh pegawai kecamatan, kelurahan, dan kepala lingkungan di Medan Selayang. "Ini merupakan kurban seluruh pegawai se-kecamatan Medan Selayang serta kepala lingkungan. Kita menghimpun dana setiap bulannya untuk dapat berkurban pada tahun ini," ungkapnya.

Dia mengharapkan, kegiatan berkurban ini dapat benar-benar mewujudkan kepedulian dan perhatian sosial bagi warga kurang mampu. Selain itu, ibadah kurban ini dapat melatih keikhlasan, terutama pada aparat Pemko Medan di kecamatan Medan Selayang untuk tetap ikhlas dalam melayani masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Sutan Torang Lubis juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran Walikota Medan menyaksikan penyembelihan hewan kurban ini. "Bagi kami ini menjadi motivasi dan semangat untuk dapat memaknai ibadah kurban dan mengembangkan sikap keikhlasan dalam menjalankan tugas," ungkapnya.(BS07)

T#g:
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 3 tahun lalu

    PKS Distribusikan 76 Ribu Hewan Kurban dari Aceh hingga Papua

    Beritasumut.com-Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendistribusikan lebih dari 76 ribu hewan kurban di seluruh Indonesia. Hewan-hewan kurban tersebut

  • 3 tahun lalu

    Pemkab Asahan Sembelih 107 Ekor Hewan Kurban

    Beritasumut.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan di hari raya Idul Adha melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak 107 ekor, yang terdiri da

  • 3 tahun lalu

    Penjabat Walikota Siantar Sumbang Lembu 110 Kg ke Masjid Al-Ikhlas

    Beritasumut.com-Bersama dengan 5.651 orang umat Islam lainnya di Kota Pematangsiantar yang menyumbangkan hewan kurban, Penjabat Walikota Pematangsi

  • 3 tahun lalu

    Jajaran Polda Sumut Sembelih 148 Sapi dan 85 Kambing

    Beritasumut.com-Jajaran Polda Sumut menyembelih 148 ekor sapi dan 85 ekor kambing pada Idul Adha kali ini, Senin (12/8). Total hewan kurban tersebu

  • 3 tahun lalu

    Warga Kampung Aur Saksikan Penyembelihan Hewan Kurban

    Beritasumut.com-Warga Kampung Aur, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun, antusias menyaksikan penyembelihan hewan kurban, jenis lembu. "

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.