Jumat, 13 Desember 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Walikota Medan Hadiri Puncak HUT Ke 111 PDAM Tirtanadi

Walikota Medan Hadiri Puncak HUT Ke 111 PDAM Tirtanadi

Senin, 03 Oktober 2016 16:33:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist

Beritasumut.com-Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S Msi menghadiri perayaan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Ke -111 Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi, Minggu (02/10/2016) di Halaman Kantor PDAM Tirtanadi, Jalan SM Raja No 1 Medan. Diharapkan Moment ini menjadikan Perusahaan Daerah Milik Provsu ini dapat terus memberikan pelayanan terbaiknya bagi seluruh warga khususnya Kota Medan.

Puncak acara diawali dengan gerak jalan santai yang dibuka dan diikuti Gubernur Sumatera Utara H T Erry Nuradi beserta Istri Ny Evi Diana Erry Nuradi beserta keluarga besar PDAM Tirtanadi. Hadir selain Walikota Medan, Ketua Dewan Pengawas PDAM Tirtanadi Hasban Ritonga, Dirut PDAM Tirtanadi Sutedi Raharjo, Direktur Air Minum Delviyandri, Direktur Air Limbah Heri Batangari Nasution, Direktur Administrasi dan Keuangan Arif Haryadian, mantan Dirut PDAM Tirtanadi Kumala Siregar dan mantan Direktur Operasi Nelson Parapat.

Dalam sambutannya Gubsu HT Erry Nuradi menegaskan PDAM Tirtanadi Sumatera Utara harus dapat mencapai target cakupan pelayanan air minum di Medan sebesar 85 persen sebelum tahun 2019, dimana sampai hari ini Tirtanadi masih melayani cakupan air di Medan sebanyak 74 persen atau 225.000 sambungan saja.

"Kedepan Tirtanadi bisa meningkatkan pelayanan sehingga akhir tahun 2018 sudah dapat cakupan air 85 persen. Artinya Tirtanadi juga belum bisa beri PAD karena hasil yang ada untuk tambah modal lagi seperti bangun Instalasi Pengolahan Air," kata Erry.

Pada kesempatan itu, Walikota Medan Drs Dzulmi Eldin mengucapkan Selamat Hut ke - 111 bagi PDAM Tirtanadi. perusahaan daerah milik Provsu ini selama ini sudah memberikan dan mencukupi fasilitas Air Minum kepada seluruh warga Medan.

"Selamat Ulang Tahun kepada PDAM Tirtanadi yang ke -111, diharapkan moment peringatan Ulang Tahun ini, dapat terus memberikan pelayanan Terbaiknya dalam mensuplai air minum ke rumah - rumah warga khususnya Kota Medan", kata Walikota.

Sebelumnya Dirut Sutedi Raharjo mengatakan HUT PDAM Tirtanadi sebenarnya jatuh 8 September 2016. Tugas utama memberikan pelayanan air minum. Kini ada 3 IPA yang dalam proses antara lain; satu di Sunggal sudah selesai, Martubung lagi proses.

"Tirtanadi juga masuk dalam 1 dari 11 proyek strategis di Sumut. Mohon dukungan bisa teralisasi 2019 terwujud cakupan pelayanan air minum 85 persen," ungkapnya.(rel)

T#g:PDAM TirtanadiAir BersihSanitasi
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    Prof Herbert Sipahutar dari UNIMED Berikan Solusi Air Bersih ke Masyarakat Kampung Kolam

    Beritasumut.com-Pemerataan akses air bersih dan layak minum merupakan kebutuhan pokok masyarakat yang wajib dipenuhi pemerintah. Badan Pusat Statis

  • 4 bulan lalu

    Pembangunan Sektor Air Minum dan Sanitasi, Pemko Medan Sambut Dukungan USAID Iuwash Plus

    Beritasumut.com-Pemerintah Kota Medan menyambut baik dan mendukung USAID Iuwash Plus membangun komunikasi partisipasi warga dalam pembangunan sekto

  • 5 bulan lalu

    Diduga Korupsi Rp 10 Milyar, Lima Mantan Pejabat PDAM Tirtanadi Ditahan

    Beritasumut.com-Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri (Kejari) Deli Serdang mengamankan lima orang tersangka kasus korupsi PDAM, Kamis (18/0

  • 5 bulan lalu

    Wagub Sumut Sambut Baik Rencana Pembaharuan Kerja Sama SPAM Regional

    Beritasumut.com–Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah menyambut baik keinginan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan

  • 5 bulan lalu

    Wagub Sumut Apresiasi Rencana Pembangunan Museum Air

    Beritasumut.com-Sumatera Utara berencana membangun museum air PDAM Tirtanadi yang nantinya dapat menjadi media edukasi kepada masyarakat Sumut. Mus

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.