Peristiwa

Walikota Medan Hadiri Pembukaan Musda VIII DPD BKPRMI Kota Medan


Walikota Medan Hadiri Pembukaan Musda VIII DPD BKPRMI Kota Medan
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Kabag Agama Kota Medan, Adlan, S.Pd, MM menghadiri pembukaan musyawarah daerah ke-VIII Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Medan, di Hotel Garuda Citra, Minggu (07/07/2019).
 
Dalam sambutan Wali Kota Medan yang dibacakan Kabag Agama mengucapkan selamat atas terselenggaranya Musda ke-VIII DPD BKPRMI Kota Medan, semoga melalui Musda ini dihasilkan putusan yang dapat membawa BKPRMI Kota Medan semakin baik lagi kedepannya.
 
Selain itu Adlan juga menjelaskan bahwa generasi muda islam merupakan harapan masa depan kebangkitan agama islam di dunia. Sebab, di pundak generasi muda ada harapan dan tanggung jawab yang tidak akan sanggup dipikul oleh generasi sebelumnya. Untuk itu, agar generasi muda islam tidak melenceng dari ajaran agama Islam, maka mereka dari sejak dini harus ditempah baik dalam ilmu pengetahuan maupun teknologi modern, sambil tetap menguatkan aqidah agar iman dan taqwa terus meningkat.
 
"Dengan kata lain generasi muda islam harus mampu menguasai IPTEK dan IPTAQ agar mampu menghadapi persaingan global saat ini."kata Adlan.
 
Disamping ilmu IPTEK dan IPTAQ yang harus dikuasai, Adlan juga mengatakan salah satu yang mampu membina generasi muda islam ialah dengan cara bergabung dalam kegiatan remaja Masjid. Karena dalam remaja Masjid generasi muda dapat belajar pentingnya berakhlak mulia, menjalin silaturahmi, menghormati orang tua serta menjaga adab sopan santun. Karena itu, melalui kegiatan Musda VIII BKPRMI Kota Medan ini Adlan menekankan kepada para peserta untuk dapat memperkuat kembali rasa ukhuwah islamiyah dan juga ukhuwah wathoniyah.
 
"Mari kita manfaatkan Musdah ini untuk meningkatkan ukhuwa islamiyah yang semakin erat dikalangan umat muslim, dan ukhuwah wathoniyah sebagai sesama anak bangsa," ajak Adlan.(BS07)

Tag:BKPRMIMusda BKPRMI