Peristiwa

Walikota Medan Buka Puasa Bersama Keluarga Besar DPRD Medan


Walikota Medan Buka Puasa Bersama Keluarga Besar DPRD Medan
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH berbuka puasa bersama Keluarga Besar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, di gedung DPRD Kota Medan, Selasa (20/05/2019). 
 
Diharapkan Melalui Buka Puasa Bersama ini dapat lebih menjalin hubungan yang sudah terbina dengan baik antara Pemerintah dan Legislatif.
 
Buka puasa bersama ini selain dihadiri oleh anggota DPRD Kota Medan dan pejabat di lingkungan Pemko Medan, juga dihadiri oleh Forkominda Kota Medan dan berbagai kalangan masyarakat seperti alim ulama, tokoh masyarakat, Wartawan Unit DPRD Medan, LSM dan organisasi kepemudaan. Hadir Ketua DPRD Kota Medan Henry Jhon Hutagalung dan Wakil Ketua Iswanda Nanda Ramli dan Anggota DPRD, Al Ustad Akhyar Nasution, Danlanud Soewondo Medan Kol PnB Dirk Poltje Lengkey, Dandenpom I/5 Medan, Letkol CPM Anggun Hendryantoro.
 
Dikatakan Walikota Medan dalam sambutannya, pada Bulan Ramadhan, momen buka puasa bersama seperti ini dinilai dapat meningkatkan hubungan silaturahmi terutama hubungan kelembagaan yang semakin kokoh dan bermartabat antara DPRD Medan dengan Pemko Medan serta unsur lainnya sehingga penyelenggaraan pembangunan di Kota Medan semakin baik lagi kedepannya.
 
"Pemerintah Kota Medan mengapresiasi Buka Puasa Bersama yang digelar DPRD Medan. Tentunya kegiatan buka puasa bersama ini mengutamakan silaturahmi bersama dengan berbagai elemen masyarakat. Disamping itu juga dapat meningkatkan sinergitas Pemerintah Kota dan DPRD Medan," kata Walikota.
 
Sebelumnya dalam sambutannya, Wakil Ketua DPRD Medan Iswanda Ramli menyebutkan, pentingnya rasa toleransi dalam sesama umat beragama. Sebab, masyarakat Kota Medan memiliki ciri khas menjaga tolerasi antar umat beragama.
 
“Jadikan buka puasa bersama ini menjadi ajang silaturahmi. Semoga momentum Ramadan tahun ini untuk meningkatkan kualitas ibadah dan menjaga kerukunan antar umat beragama di Kota Medan," ujar Iswanda Ramli.
 
Selanjutnya Buka Puasa Bersama ini diakhiri oleh tausyiah dan ceramah singkat oleh Ustadz H. Akhyar Nasution yang menyebutkan pentingnya menjaga metabolisme tubuh saat menjalankan ibadah puasa.(rel)

Tag:DPRD MedanPemko MedanWalikota Medanbuka puasa.DPRD Medan