Kamis, 23 Januari 2020
  • Home
  • Peristiwa
  • Walikota Medan Apresiasi Pelatihan Membatik Yang di Berikan BNNP Kepada Masyarakat

Walikota Medan Apresiasi Pelatihan Membatik Yang di Berikan BNNP Kepada Masyarakat

Rabu, 11 September 2019 10:00:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S.M.Si.,M.H mengapresiasi kegiatan pelatihan membatik yang diberikan BNN Provinsi Sumut bekerjasama dengan Pemko Medan kepada masyarakat, Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal, Selasa (10/09/2019).
 
Kegiatan pelatihan membatik ini sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat sehingga masyarakat memiliki kegiatan yang dapat menambah kesejahteraanya sekaligus mencegah pengaruh buruk dari narkoba.
 
Walikota Medan yang hadir bersama dengan Kepala BNN Provinsi Sumut, Brigjen Pol. Drs Atrial SH melihat langsung masyarakat yang sedang membatik. Tidak hanya itu saja, Wali Kota Medan juga menyerahkan sertifikat pelatihan dan peralatan paket membatik kepada masyarakat peserta pelatihan.
 
Walikota Medan menilai kegiatan pelatihan membatik ini dapat menggerakkan perekonomian keluarga sehinga pada akhirnya masyarakat dapat semakin mandiri dan tidak lagi tergiur dengan pengaruh buruk narkoba.
 
"Kegiatan ini patut kita apresiasi karena kita dapat membina masyarakat di satu Kelurahan percontohan yang bersih dari narkoba, karena itu kegiatan ini harus terus kita dukung bersama sehingga kita dapat menyiapkan mereka agar berguna bagi keluarganya dan juga masyarakat," kata Walikota Medan.
 
Kedepannya Wali Kota Medan berharap kegiatan ini dapat dilakukan di seluruh Kelurahan di Kota Medan agar masyarakat tidak lagi terpengaruh narkoba.
 
"Kita akan terus memfasilitasi kegiatan ini agar dapat dilakukan di seluruh Kelurahan di Kota Medan dengan begitu masyarakat akan terhindar dari pengaruh narkoba," ujar Walikota Medan.
 
Pelatihan ini berlangsung dari tanggal 9-11 September 2019 dengan jumlah peserta pelatihan mencapai 15 orang setiap harinya.(BS07)
T#g:BNNPemko MedanBatik Medanpelatihan membatik
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 6 jam lalu

    Dukung BPS Online, Plt Wali Kota Inginkan Data Penduduk yang Valid

    Beritasumut.com-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi, mendukung pendataan penduduk secara dalam jaringan (online) yang a

  • 7 jam lalu

    Investor Ingin Pindahkan dan Tata Kabel Bawah Tanah, Plt Wali Kota: Yok Kita Bikin Cantik Medan

    Beritasumut.com-Seluruh jaringan kabel yang selama ini berada di udara akan dipindahkan ke bawah tanah dengan menggunakan sistem ducting pita lebar

  • 11 jam lalu

    Pemko Medan Berharap Kejari Belawan Membantu Penyelesaian Aset Bermasalah

    Beritasumut.com-Plt Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi, menerima kunjungan Kepala Kejaksaan Negeri Belawan yang Baru, Ikeu Bahtiar, SH. MH di

  • 12 jam lalu

    Plt Walikota Medan Dukung Program PDAM Tirtanadi Wujudkan Sanitasi Bersih

    Beritasumut.com-Plt Walikota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi mendukung dan menyambut baik program Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Meda

  • kemarin

    Sharing e-Katalog Lokal, Pemkab Ogan Kemering Ulu Sambangi Pemko Medan

    Beritasumut.com-Tim Katalog Lokal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Kemering Ulu Provinsi Sumatera Selatan, melakukan Kunjungan Kerja ke Pemko Med

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.