Peristiwa

Walikota Medan Apresiasi Pelatihan Membatik Yang di Berikan BNNP Kepada Masyarakat

herman herman
Walikota Medan Apresiasi Pelatihan Membatik Yang di Berikan BNNP Kepada Masyarakat
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S.M.Si.,M.H mengapresiasi kegiatan pelatihan membatik yang diberikan BNN Provinsi Sumut bekerjasama dengan Pemko Medan kepada masyarakat, Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal, Selasa (10/09/2019).
 
Kegiatan pelatihan membatik ini sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat sehingga masyarakat memiliki kegiatan yang dapat menambah kesejahteraanya sekaligus mencegah pengaruh buruk dari narkoba.
 
Walikota Medan yang hadir bersama dengan Kepala BNN Provinsi Sumut, Brigjen Pol. Drs Atrial SH melihat langsung masyarakat yang sedang membatik. Tidak hanya itu saja, Wali Kota Medan juga menyerahkan sertifikat pelatihan dan peralatan paket membatik kepada masyarakat peserta pelatihan.
 
Walikota Medan menilai kegiatan pelatihan membatik ini dapat menggerakkan perekonomian keluarga sehinga pada akhirnya masyarakat dapat semakin mandiri dan tidak lagi tergiur dengan pengaruh buruk narkoba.
 
"Kegiatan ini patut kita apresiasi karena kita dapat membina masyarakat di satu Kelurahan percontohan yang bersih dari narkoba, karena itu kegiatan ini harus terus kita dukung bersama sehingga kita dapat menyiapkan mereka agar berguna bagi keluarganya dan juga masyarakat," kata Walikota Medan.
 
Kedepannya Wali Kota Medan berharap kegiatan ini dapat dilakukan di seluruh Kelurahan di Kota Medan agar masyarakat tidak lagi terpengaruh narkoba.
 
"Kita akan terus memfasilitasi kegiatan ini agar dapat dilakukan di seluruh Kelurahan di Kota Medan dengan begitu masyarakat akan terhindar dari pengaruh narkoba," ujar Walikota Medan.
 
Pelatihan ini berlangsung dari tanggal 9-11 September 2019 dengan jumlah peserta pelatihan mencapai 15 orang setiap harinya.(BS07)