Senin, 26 Agustus 2019

Walikota Hadiri Upacara HUT Ke 73 Bhayangkara

Rabu, 10 Juli 2019 12:30:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH dihadiri Wakil Walikota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi mengikuti Upacara HUT ke-73 Bhayangkara, di 
Lapangan Bola Kaki Tanah 600 Medan Marelan, Rabu (10/07/2019). Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH.
 
Selain diikuti aparat Polri di wilayah Polres Pelabuhan Belawan, upacara ini juga diiikuti segenap anggota TNI, ASN Pemko Medan dan Deliserdang, serta Pramuka. Peringatan HUT ke-73 Bhayangkara ini mengambil tema Dengan Semangat Prometer dan Pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa, dan Negara.
 
Dalam upacara ini, Ikhwan membaca Amanat Presiden RI, Ir H Joko Widodo. Dalam amanatnya Presiden menyampaikan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat dirasakan baik oleh warga, namun tantangan Polri ke depan semakin kompleks.
 
Presiden juga mengapresiasi kesigapan anggota Polri dalam penanggulangan bencana. Dia mengatakan kondisi yang kondusif itu juga berkat sinergitas dengan TNI.
 
Penanganan bencana yang dilakukan dengan cepat di tengah tantangan yang berat. Ini semua, sebut Presiden, adalah berkat kerja keras Polri dan TNI yang selalu sinergis.
 
Presiden juga mengatakan, Polri tidak boleh langsung berpuas diri. Masih banyak tantangan ke depan yang harus ditaklukkan.
 
Menurut Presiden, tantangan ke depan semakin kompleks. Kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat harus terus dijadikan perhatian.
 
Jenis kejahatan yang dimaksud diantaranya, terorisme, perdagangan narkotika, perdagangan orang dan kejahatan siber. Presiden berharap kejahatan tersebut tidak terjadi di Indonesia.
 
Presiden juga mengatakan, kejahatan yang mengganggu keamanan dan ketertiban sosial harus diantisipasi.
 
Usai upacara, acara dilanjutkan dengan Wisuda Purna Bhakti Polri. Wisuda ini ditandai dengan pemberian tanda penghargaan dan bouqet bunga kepada 12 anggota Polri yang memasuki masa purna bakti oleh Kapolres Pelabuhan Belawan.(BS07)
T#g:HUT BhayangkaraPolda SumutPoldasuPolrestabes MedanPolri
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Usai Digrebek, Begini Situasi Kampung Narkoba di Jermal 15 Medan

    Beritasumut.com-Kawasan kampung narkoba di Jalan Jermal 15 Ujung di siang hari sepi, namun menjelang malam hari aktivitas jual beli narkotika jenis

  • 2 hari lalu

    Dirlantas Poldasu Kini Dijabat Kombes Pol Kemas Ahmad Yani

    Beritasumut.com-Kombes Pol Kemas Ahmad Yani resmi menjabat sebagai Direktur Lalulintas Polda Sumatera Utara (Poldasu) menggantikan Kombes Pol Yuli

  • 4 hari lalu

    Ketua PWI Sumut Desak Polrestabes Medan Tuntaskan Kasus Chairum Lubis, Korban Laporan Palsu

    Beritasumut.com-Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut, H Hermansjah mendesak Polrestabes Medan menuntaskan kasus laporan palsu terhadap Ch

  • 5 hari lalu

    Wadir Tipidnarkoba Bareskrim Polri Kunjungi Polsek Patumbak

    Beritasumut.com-Sebagai wujud rasa empati terhadap apa yang dialami Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi, Wakil Direktur (Wadir) Tindakan Pidana

  • 5 hari lalu

    Kapolsek Patumbak Terima Penghargaan dari Mabes Polri

    Beritasumut.com–Wadir Tipid Narkoba Mabes Polri Kombes, Krisno H Siregar, didampingi Dir Narkoba Poldasu, Kombes Pol Hendrik Marpaung, mengun

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.