Peristiwa

Walikota Binjai Buka Pesantren Kilat Remaja Masjid


Walikota Binjai Buka Pesantren Kilat Remaja Masjid
binjaikota.go.id

Binjai, (beritasumut.com)

Walikota Binjai HM Idaham SH MSi membuka kegiatan Pesantren Kilat Remaja Masjid Binjai di Masjid Agung Binjai, Jalan Soekarno-Hatta, Binjai, Rabu (26/12/2012).

Seperti dilansir binjaikota.go.id, Kamis (27/12/2012), dalam kesempatan itu, Idaham menyampaikan dukungannya terhadap acara yang dilaksanakan menjelang tahun baru tersebut.   

Walikota menyebutkan, pengaruh globalisasi dan perkembangan teknologi informasi (IT), menjadikan hal yang harus kita sikapi bersama dengan prinsip-prinsip Islam yang dalam kehidupan tidak boleh bergeser.

“Saya yakin terhadap remaja masjid yang hadir disini, sudah memiliki iman yang baik, karena benteng yang baik adalah keimanan,” ujarnya.

Orang tua hanya mampu untuk mengendalikan, namun keputusan ditangan generasi muda itu sendiri. Calon pemimpin yang akan datang, sudah harus kita siapkan sejak dini, generasi dan para remaja ini lah yang nantinya disiapkan untuk menjadi pemimpina amanah.

Walikota Binjai juga berpesan agar kegiatan pesantren kilat tersebut bisa menjadikan sarana yang berguna untuk memperdalam ilmu Alquran dan didalam kehidupan Islam.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Binjai Al Ahyu selaku Dewan Pembina Remaja Masjid meminta kegiatan pesantren kilat dilanjutkan secara berkesinambungan, sebab acara tersebut sangat baik dan positif dalam membinan generasi Islam.

“Selain itu, saya mengucapkan terima kasih atas dukungan  dan perhatian Walikota Binjai terhadap kegiatan yang bernuansa Islami terutama untuk mempelajari ilmu agama, hingga nantinya menjadi cermin dalam kehidupan sehari-hari di tengah masyarakat,” katanya. (BS-002)

Tag: