Kamis, 12 Desember 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Walikota Binjai Buka Pesantren Kilat Remaja Masjid

Walikota Binjai Buka Pesantren Kilat Remaja Masjid

Kamis, 27 Desember 2012 22:40:00
BAGIKAN:
binjaikota.go.id

Binjai, (beritasumut.com)

Walikota Binjai HM Idaham SH MSi membuka kegiatan Pesantren Kilat Remaja Masjid Binjai di Masjid Agung Binjai, Jalan Soekarno-Hatta, Binjai, Rabu (26/12/2012).

Seperti dilansir binjaikota.go.id, Kamis (27/12/2012), dalam kesempatan itu, Idaham menyampaikan dukungannya terhadap acara yang dilaksanakan menjelang tahun baru tersebut.   

Walikota menyebutkan, pengaruh globalisasi dan perkembangan teknologi informasi (IT), menjadikan hal yang harus kita sikapi bersama dengan prinsip-prinsip Islam yang dalam kehidupan tidak boleh bergeser.

“Saya yakin terhadap remaja masjid yang hadir disini, sudah memiliki iman yang baik, karena benteng yang baik adalah keimanan,” ujarnya.

Orang tua hanya mampu untuk mengendalikan, namun keputusan ditangan generasi muda itu sendiri. Calon pemimpin yang akan datang, sudah harus kita siapkan sejak dini, generasi dan para remaja ini lah yang nantinya disiapkan untuk menjadi pemimpina amanah.

Walikota Binjai juga berpesan agar kegiatan pesantren kilat tersebut bisa menjadikan sarana yang berguna untuk memperdalam ilmu Alquran dan didalam kehidupan Islam.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Binjai Al Ahyu selaku Dewan Pembina Remaja Masjid meminta kegiatan pesantren kilat dilanjutkan secara berkesinambungan, sebab acara tersebut sangat baik dan positif dalam membinan generasi Islam.

“Selain itu, saya mengucapkan terima kasih atas dukungan  dan perhatian Walikota Binjai terhadap kegiatan yang bernuansa Islami terutama untuk mempelajari ilmu agama, hingga nantinya menjadi cermin dalam kehidupan sehari-hari di tengah masyarakat,” katanya. (BS-002)
T#g:
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 3 tahun lalu

    Musda ke-IX Partai Golkar Binjai: Pemilihan Pengurus dan Ketua DPD II 2016-2021

    Beritasumut.com-Walikota Binjai HM Idaham SH MSi membuka secara resmi pelaksanaan Musda (Musyawarah Daerah) ke-IX Partai Golkar Kota Binjai yang digel

  • 3 tahun lalu

    Walikota Binjai Buka Pelaksanaan Musda ke-IX Partai Golkar

    Beritasumut.com-Walikota Binjai HM Idaham SH MSi membuka secara resmi pelaksanaan Musda (Musyawarah Daerah) ke-IX Partai Golkar Kota Binjai yang digel

  • 4 tahun lalu

    Besok Malam, Tim Kesenian Binjai Tampilkan Kreasi Tari dan Lagu di PRSU

    Beritasumut.com-Tim kesenian Kota Binjai akan mengisi malam kesenian di Pekan Raya Sumatera Utara ( PRSU), Rabu (13/04/2016) malam besok dengan kreasi

  • 4 tahun lalu

    Eldin: Remaja Masjid Harus Jadi Tauladan

    Beritasumut.com - Ketua Nazir Masjid Agung Dzulmi Eldin mengatakan, remaja masjid adalah generasi muda yang menjadi harapan Islam. Untuk itu, jadilah

  • 5 tahun lalu

    Istri Walikota Ajak Masyarakat Binjai Memasak Makanan Bebas Bahan Kimia

    Binjai, (beritasumut.com) – Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Binjai memberikan pembekalan teknologi tepat guna  berupa memasak makanan sehat ta

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.