Peristiwa

Wali Kota Pematangsiantar Ingatkan Kelola Dana Kelurahan Secara Profesional dan Konsisten


Wali Kota Pematangsiantar Ingatkan Kelola Dana Kelurahan Secara Profesional dan Konsisten
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Guna menghindari permasalahan penatausahaan keuangan daerah khususnya pengelolan Dana Kelurahan, Badan Pengelolaan Keuangan Daerah menggelar bimbingan teknis (Bimtek) penatausahaan keuangan. 
 
Dalam kesempatan itu, Wali Kota Pematangsiantar H Hefriansyah mengatakan, seluruh masalah dalam penatausahaan keuangan daerah ibarat bara dalam sekam. Jika tidak diwaspadai, katanya, dapat menjadi batu sandungan. Bahkan menjadi sebuah pemicu munculnya efek domino dalam permasalahan hukum di kemudian hari.
 
"Untuk itu dari awal kami tetap ingatkan untuk bekerja secara profesional dan konsisten dalam koridor peraturan perundang undangan yang berlaku," kata Hefriansyah dilansir dari laman pematangsiantarkota.go.id, Minggu (19/05/2019).
 
Sementara itu, Kepala BPKD Ir Adiaksa DS Purba menambahkan maksud dan tujuan bimtek adalah untuk menjelaskan peraturan tentang Pendanaan Kelurahan sehingga tercapainya persepsi dan pemahaman yang sama terkait norma-norma dalam Permendagri No. 130 Tahun 2018 tentang Kegiatan Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan dan Pemberdayaan Masyarakat di kelurahan.(BS09)
 

Tag:Dana KelurahanWali Kota Pematangsiantar