Peristiwa

Wali Kota Pematang Siantar Beri Apresiasi ke YBKS yang Beri Bantuan ke Warga Kurang Mampu

Wali Kota Pematang Siantar Beri Apresiasi ke YBKS yang Beri Bantuan ke Warga Kurang Mampu
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Wali Kota Pematang Siantar, H Hefriansyah SE MM diwakili Asisten II Drs HM Akhir Harahap memberi apresisasi positif kepada Yayasan Bakti Kesejahteraan Sosial (YBKS) yang telah memberikan bantuan kepada warga kurang mampu jelang perayaan tahun baru Imlek.
 
Dalam sambutan tertulis Wali Kota yang dibacakan Harahap, Imlek adalah perayaan yang berharga dan merupakan momen terpenting bagi etnis Tionghoa. “Orang yang murah hati dan senantiasa menyisihkan rezekinya bagi orang yang kurang mampu, senantiasa diberikan berkat oleh Tuhan,” ujarnya seperti dilansir dari laman pematangsiantar.go.id, Minggu (27/01/2019).
 
Di hadapan Wakapolres Pematangsiantar Kompol Amakhoita Hia SH MHum, mewakili Ketua DPRD OW Harry Dharmawan, Kadis Sosial Pariaman Silaen, Camat Siantar Utara beserta lurah, dan para penerima bantuan Imlek, Harahap menjelaskan toleransi beragama harus menjadi potensi bagi warga Pematangsiantar dalam menjunjung tinggi kebersamaan dan persatuan.
 
YBKS, katanya, selaku mitra Pemko Pematangsiantar selama ini perhatian terhadap masyarakat prasejahtera dan lansia, setiap tahunnya membagikan paket bahan makanan minuman, dan itu merupakan wujud kepedulian lembaga ini. Dengan demikian, keluarga prasejahtera dan lansia bisa bergembira saat merayakan Imlek.“Janganlah melihat bantuan ini dari sisi meteri. Tetapi mari kita syukuri apa yang ada, sehingga menjadi berkat bagi kita semua.Kepada donatur utama, yakni PT Sumatera Tobacco Trading Company (STTC) yang bermurah hati, terutama kepada Presiden Direktur Edwin Bingei Purba Siboro, diucapkan terima kasih," jelasnya.
 
Sedangkan kepada masyarakat Kota Pematangsiantar, sambung Harahap, jika pada tahun ini ada yang kurang beruntung belum menerima bantuan, semoga di masa mendatang dimurahkan Tuhan rezekinya. Dia juga mengungkapkan rasa bangganya kepada seluruh masyarakat, termasuk yang akan merayakan Tahun Baru Imlek, yang turut memberikan partisipasi membangun kebersihan kota.
 
“Utamanya warga yang lahir dan dibesarkan di kota ini. Meskipun hanya membersihkan kuburan dan melakukan penghijauan, itu sudah membantu kemajuan menuju Pematangsiantar agar Semakin Mantap, Maju, dan Jaya,” sebutnya.
 
Sementara itu Presiden Direktur PT STTC, Edwin Bingei Purba Siboro selaku Pembina YBKS mengimbau segenap pengurus senantiasa tanggap terhadap berbagai masalah, termasuk kepada masyarakat yang kurang mampu. Dia juga mengimbau agar kebersihan dan penghijauan di lingkungan pemakaman Tionghoa, yakni di Jalan Ade Irma Suryani, Rambung Merah, dan Sinaksak harus terus dilakukan penghijauan dan pemeliharaannya. Sehingga kelestarian lingkungan di areal pemakaman tetap terjaga.
 
Kepada generasi muda sebagai pewaris bangsa, utamanya yang menimba ilmu di luar daerah maupun di luar negeri, Edwin mengimbau agar menerapkan ilmunya untuk membangun dan membesarkan Kota Pematangsiantar.“Ikutlah ambil bagian dalam penbangunan demi kesejahteraan masyarakat,” ajak Edwin.
 
Sebelumnya, Ketua YBKS Pematangsiantar, Hendra Lie melaporkan, bantuan yang diserahkan ini bersumber dari para dermawan dan PT STTC yang dihimpun YBKS. Bantuan yang diserahkan kepada masyarakat kurang mampu berupa beras, susus, teh, bihun, biskuit, dan lainnya.(BS09)