Sabtu, 22 Februari 2020
  • Home
  • Peristiwa
  • Wali Kota Medan Buka Rapat Koordinasi Gugus Tugas Kota Layak Anak

Wali Kota Medan Buka Rapat Koordinasi Gugus Tugas Kota Layak Anak

Rabu, 14 November 2018 18:15:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Medan, Damikrot Harahap SSos MSi membuka rapat Koordinasi Gugus Tugas Kota Layak Anak Tahun 2018 di Hotel Grand Kanaya, Medan, Rabu (14/11). Acara ini digelar untuk lebih menyatukan langkah sekaligus mengevaluasi tahapan-tahapan yang dilakukan dalam upaya mewujudkan Kota Medan sebagai Kota Layak Anak. 
 
Di hadapan para peserta yang antara lain merupakan perwakilan OPD dan kecamatan, PKK, juga LSM anak itu, Damikrot mengatakan, Medan patut menjadi Kota Layak Anak. Untuk mewujudkannya diperlukan dukungan semua pihak. "Artinya, pemerintah dalam hal ini Pemko Medan, stakeholder dan masyarakat harus terlibat. Sebab, ada sejumlah indikator yang harus dipenuhi guna mewujudkan ibukota Provinsi Sumatera Utara menjadi Kota Layak Anak," jelasnya.
 
Atas dasar itulah, Damikrot berharap dengan adanya acara ini semakin mempercepat terwujudnya Medan Kota Layak Anak di Kota Medan. Damikrot menyebutkan, semua upaya mulia yang dilakukan ini demi anak yang merupakan generasi penerus bangsa, termasuk penerus estafet pembangunan di Kota Medan. "Kita harus berupaya memenuhi segala hak anak sekaligus memberikan perlindungan terhadap mereka," ungkapnya. 
 
Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Medan selaku penyelenggara rapat koordinasi ini menghadirkan beberapa narasumber, antara lain Drs Marhama dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Medan, Ratni Utami dari Bappeda Medan dan M Jailani selaku Fasilitator Kota Layak Anak.(BS09)
 
 
T#g:kota layak anakPemko Medan
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 16 jam lalu

    Plt Wali Kota Medan Minta Seluruh OPD Persiapkan Maksimal Stand Pemko Medan di Sumut Fair

    Beritasumut.com-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi menginginkan seluruh OPD di lingkungan Pemko Medan agar maksimal me

  • 2 hari lalu

    SMP Negeri 7 Medan Menuju Sekolah Adiwiyata, Ini Pesan Akhyar Nasution

    Beritasumut.com-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi, mendorong terus SMP Negeri 7 Medan untuk menuju Sekolah Adiwiyata.

  • 2 hari lalu

    Plt Wali Kota Medan Apresiasi Seminar Balai Bahasa Sumut, Bertema Bahasa dan Sepeda Bangsa

    Beritasumut.com-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi, mengatakan masyarakat Medan harus terus mengembangkan kebanggaan t

  • 3 hari lalu

    Akhyar Nasution Ajak Fotografer Bikin Cantik Medan Lewat Visual di HUT PFI Medan ke-16

    Beritrasumut.com-Ruang tamu khusus Kantor Wali Kota Medan ‘digeruduk’ para pengurus dan anggota Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, Rab

  • 3 hari lalu

    Arsip Nasional RI Apresiasi Kerja Pemko Medan, Persiapkan Satu Data Indonesia

    Beritasumut.com-Arsip Nasional Republik Indonesia (RI) mengapresiasi kinerja Pemko Medan yang telah mempersiapkan Satu Data Indonesia dengan baik.

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.