Peristiwa

Wakil Walikota Buka LP3 PKK Kecamatan dan Kelurahaan Se-Kota Sibolga Tahun 2019


Wakil Walikota Buka LP3 PKK Kecamatan dan Kelurahaan Se-Kota Sibolga Tahun 2019
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Pemerintah Kota Sibolga melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan, Pemerdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PMK, PP dan PA), gelar Latihan Pengelola dan Pelaksana Program (LP3) bagi Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Sibolga, dan dibuka oleh Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S Pi yang dilaksanakan di Gedung Nasional, Kamis (13/06/2019).
 
Wakil Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan, LP3 bagi Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Kelurahan Se-Kota Sibolga sangatlah penting dan dibutuhkan untuk memberikan pemahaman terkait pengelolaan program dan pelaksanaan kegiatan yang dicapai sesuai dengan yang direncanakan. 
“LP3 merupakan kendali dari seluruh kegiatan PKK baik Tingkat Kecamatan, Tingkat Kelurahan sampai ke tingkat Kota. Dengan terciptanya pengelolaan yang baik, diharapkan data dan informasi kegiatan dimasyarakat maupun kegiatan PKK, baik yang telah dan akan dilaksanakan oleh PKK, maupun Pemerintah Kota dapat diterima secara tepat dan akurat,” terang Wakil Wali Kota
 
Wakil Ketua TP PKK Kota Sibolga Doharta Ida Hutabarat SPd MAP, menyampaikan harapan dan apresiasinya kepada para narasumber agar dapat menyampaikan materi secara jelas dan rinci, serta tepat sasaran sesuai dengan hasil Rakernas VII PKK dan program prioritasnya. Sehingga pasca pelatihan ini, para peserta memiliki kemampuan guna meningkatkan kualitas layanan gerakan PKK kepada Masyarakat sampai ke kelompok akar rumput PKK.
 
Sebelumnya Ketua Panitia, Kepala Dinas PMK, PP dan PA Nurasiyah, SKM dalam laporannya menyampaikan, tujuan dilaksanakanya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan anggota PKK tentang sistem pengelola kelembagaan PKK, berupa pendataan dan pelatihan sistem teknologi. Terciptanya keseragaman format data dan kesamaan pemahaman dan mekanisme administrasi yang baik dan benar, serta Terciptanya koordinasi, integrasi dan sinkronisasi dalam menjalankan program PKK.
 
Peserta yang mengikuti pelatihan ini sebanyak 147 (seratus empat puluh tujuh ) orang, yang merupakan pengurus TP. PKK Kecamatan dan Kelurahaan se-Kota Sibolga, yakni Ketua, Sekretaris, Bendahara, Ketua Pokja I, II, III dan IV TP PKK Kecamatan dan Kelurahaan se-Kota Sibolga. 
 
Narasumber pada pelatihan ini diisi oleh Kepala Dinas PMK, PP dan PA Kota Sibolga, Wakil Sekretaris TP PKK Sumatera Utara Drs. Rukyat, Pengurus TP PKK Kota Sibolga Agung M Barus, ST, Dan masing masing Ketua Pokja dari 4 pokja yang ada di TP PKK Kota Sibolga.(rel)

Tag:PKKPemko SibolgaTP PKK