Peristiwa

Wakil Wali Kota Medan Minta Guru Madrasah Tanamkan Budaya Bersih


Wakil Wali Kota Medan Minta Guru Madrasah Tanamkan Budaya Bersih
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH, dihadiri Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi, berpesan kepada para guru Madrasah di kota Medan agar menanamkan budaya bersih kepada para siswa Madrasah di Kota Medan. Pesan ini disampaikan Wakil Wali Kota Medan saat menggelar pertemuan dengan para guru Madrasah Ibtidaiyah dan Madrasah Tsanawiyah Negeri maupun Swasta yang ada di kota Medan, di Kantor Wali Kota Medan, Rabu (17/07/2019).
 
Wakil Wali Kota Medan meminta kepada para guru untuk menanamkan karakter bersih di diri para siswa, karena dewasa ini banyak masyarakat yang menilai bahwa sampah adalah urusan petugas, karena itulah siswa di pilih agar tertanam jiwa bersih di dirinya dari sejak usia dini. "Kita pilih siswa karena mereka masih dalam masa Golden Age, jadi masih mudah menanamkan karakter yang baik kepada mereka," ujar Ir H Akhyar Nasution MSi, dilansir dari Pemkomedan.go.id, Rabu (17/07/2019).
 
Untuk itulah, sambung Akhyar, kepada para guru dipesankan untuk merubah sifat karakter anak didiknya sehingga menjadi manusia yang unggul. "Ke depannya, ilmu pengetahuan setiap orang hampir sama, yang membedakanya adalah karakternya. Dia baru dikatakan unggul apabila memiliki sifat disiplin, tertib, sopan santun dan juga bersih," papar Wakil Wali Kota Medan.
 
Selain itu, dia juga mengatakan bahwa budaya bersih ini harus ditanamkan dari sejak dini kepada masyarakat. Karena di negara maju pun masyarakatnya sudah memahami bahwa sampahnya adalah tanggung jawabnya. Agar program ini dapat berjalan dengan lancar, maka nantinya Pemko Medan akan masuk ke sekolah-sekolah untuk menanamkan budaya bersih ini.
 
Sementara itu Kakan Kemenag Kota Medan, Drs Impun Siregar MA mengatakan sangat mengapresiasi atas diselenggarakannya kegiatan ini, karena kebersihan merupakan bagian dari agama islam. Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Kabag Agama Adlan SPd MM, Kabag Sospen Khoiruddin SSos MM, Kabag Tapem Rasyid Ridho Nasution SSTP, dan Kabag Pembangunan Zulfansyah ST MEng. (BS09)

Tag:Akhyar NasutionBudaya BersihGuru MadrasahPemko MedanWakil Walikota