Kamis, 12 Desember 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Wagubsu Pimpin Rakor Persiapan Penyelengaraan Paskah Nasional 2018

Wagubsu Pimpin Rakor Persiapan Penyelengaraan Paskah Nasional 2018

Selasa, 27 Februari 2018 20:45:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/BS03
Beritasumut.com-Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Brigjen Purn Hj Nurhajizah Marpaung SH MH memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Penyelenggaraan Paskah Nasional di ruang panatapan Rumah Dinas Bupati Toba Samosir (Tobasa) di Balige, Senin (26/2/2018).
 
Hadir dalam rakor tersebut Ketua Lembaga Paskah Nasional Pdt. Supit beserta rombongan, Ketua Harian Perayaan Paskah Nasional ke 14 tahun 2018 Bonar Sirait, Bupati Tobada Darwin Siagian dan Wabup Tobasa Hulman Sitorus beserta Forkopimda dan TP PKK Tobasa, Wabup Samosir Juang Sinaga serta perwakili 6 Kabupaten di wilayah Danau Toba, OPD Provsu dan Kabupaten Tobasa, Ketua Perempuan HKBP, Distrik IV IV dan XI HKPB Hasundutan, mewakilan seluruh gereja-gereja, tokoh agama dan tokoh masyarakat, para pendeta di kawasan Danau Toba dan undangan lainnya.
 
Wagubsu yang sekaligus sebagai Ketua Perayaan Paskah Nasional Tahun 2018 dalam kesempatan tersebut menyampaikan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) sangat antusias untuk mensukseskan event akbar ini."Saya berharap semua panitia dapat bekerja dengan baik dan bersinergi agar seluruh tugas tertangani (terhandel) dengan baik karena rangkaiannya cukup panjang dan melibatkan banyak kabupaten. Sukseskanlah even nasional ini sehingga nantinya akan membawa nama baik daerah penyelenggara Provinsi Sumut dan delapan Kabupaten wilayah kawasan Danau Toba," ujar Wagubsu.
 
Lebih lanjut, Wagubsu mengatakan bahwa tidak salah pilih Ketua Umum Pusat Panitia Penyelenggaraan Paskah Nasional memilih kawasan Danau Toba sebagai tempat penyelenggarakan even akbar ini, dikarenakan kawasannya yang indah dan menawan serta sedang diusulkan menjadi anggota UNESCO Global Geopark (UGG). Untuk itu diharapkan even nasional ini dapat menjadi ajang promosi untuk disosialisasikan sampai tingkat Nasional maupun hingga mancanegara.
 
“Kawasan Danau Toba sudah kita upayakan daerah dengan kawasan bersih dan asri, tidak hanya dari sampah, Saya mengajak para Bupati di kawasan ini agar menjaga daerah ini juga menjadi kawasan yang bersih dan bebas narkoba," ujar Nurhajizah.
 
Nurhajizah menjelaskan, banyak pekerjaan yang menjadi tugas bersama di paskah nasional yang direncanakan diselenggarakan pada tanggal 28 April mendatang di Sugilati. "Kita berharap Presiden RI Joko Widodo dapat menghadirinya. Kehadiran Presiden RI nantinya juga akan menjadi momentum bagi kita Sumatera Utara (Sumut) untuk membantu pembangunan daerah kawasan Danau Toba," jelasnya.
 
Sebelumnya Ketua Lembaga Paskah Nasional Pdt. Supit mengungkapkan, Paskah Nasional menjadi even pertama kali dengan melakukan kirab obor dari Danau Tondano, Minahasa di Sulawesi Utara (Sulut) ke Danau Toba, Sumut yang dimulai 19 Maret 2018 melewati 26 Kota selama 40 hari. "Kegiatan kirab obor diharapkan menjadi ajang promosi tentang pelaksanaan kegiatan ini. Dan diharapkan kirab obor mendapat Rekor MURI nantinya. Puncak perayaan ibadah agung perayaan paskah dilaksanakan di Balige ini direncanakan akan mengadakan seminar dan lokakarya serta pembangunan monument Paskah Nasional," terangnya.
 
Sementara itu, Bupati Tobasa Darwin Siagian mengungkapkan, Pemkab sangat menyambut baik acara ini."Saya berharap kerjasama dengan Pemkab wilayah kawasan Danau Toba dan semua elemen masyarakat dalam mensukseskan event akbar ini," tuturnya. (BS03)
T#g:nurhajizah marpaungPaskah NasionalPemprov SumutRakor Paskahwagubsu
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 7 hari lalu

    Di Sumut Banyak Kerajinan, Wagubsu Apresiasi Gelaran Eco Fashion Week Indonesia 2019

    Beritasumut.com-Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah mengapresiasi Eco Fashion Week Indonesia 2019 yang diadakan Kementerian Desa

  • 4 minggu lalu

    Sekdaprov Sumut Kunjungi Mapolrestabes Medan Pasca Ledakan Bom Bunuh Diri

    Beritasumut.com-Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut Sabrina meninjau lokasi, usai ledakan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Jalan HM

  • 4 minggu lalu

    Usai Ledakan Bom di Mapolrestabes Medan, Gubernur Imbau Masyarakat Sumut Tetap Tenang

    Beritasumut.com–Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meminta masyarakat tetap tenang dan menyerahkan sepenuhnya kepada aparat yang b

  • satu bulan lalu

    Hattrick, Solahuddin Kembali Pimpin Asita Sumut, Wagub Harapkan Sinergi Kembangkan Pariwisata

    Beritasumut.com–Solahuddin Nasution kembali dilantik menjadi Ketua DPD Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Sumut untuk pe

  • satu bulan lalu

    Coalition for Sustainable Livelihoods 2019, Wagub: Upaya Konservasi Harus Dilakukan Bersama

    Beritasumut.com–Upaya konservasi lingkungan harus dilakukan secara bersama-sama dan bersinergi semua kelompok, baik pemerintah, swasta, masya

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.