Jumat, 20 September 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Wagub Sumut Ajak Umat Islam Lebih Dekat dengan Allah SWT

Wagub Sumut Ajak Umat Islam Lebih Dekat dengan Allah SWT

Senin, 17 Desember 2018 01:01:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/BS03
Beritasumut.com-Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah mengajak umat Islam untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan memakmurkan masjid. Dengan begitu umat Islam dapat menjani hidup dengan lebih tenang.
 
Hal itu disampaikan Wagubsu ketika menghadiri acara "Pertemuan Umat Islam se-Sumatera Utara dalam Rangka Peningkatan Iman dan Amal Shaleh, serta Upaya untuk Memakmurkan Masjid” di Masjid Madani Jalan Veteran, Helvetia, Deliserdang, Sabtu (15/12/2018).
 
“Mari kita sama-sama lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Karena setiap dekat Allah SWT, kita akan semakin nyaman dan tentram dalam menjalani kehidupan sehari-hari," ujar Wagubsu.
 
Wagubsu juga mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid. Tidak hanya untuk beridabah kepada Allah, tetapi juga untuk belajar dan mendalami ajaran Islam. Kemudian menyampaikanya kepada umat Islam yang lain hingga ke pelosok negeri.
 
"Bagaimana mereka yang diperdalaman atau di desa-desa untuk kenal dengan Islam, kalau tidak ada yang menyampaikan. Maka setelah keluar dari tempat ini, haruslah kita menyebarkan ajaran agama Allah," tuturnya.
 
Ustadz  Masruha dalam tausiahnya menyampaikan, bahwa kehidupan di dunia akan merugi bila tidak menegakkan syiar Islam. "Dunia ini semuanya hanya sementara, bila kita masih memiliki cinta pada kehidupan dunia, bisa dipastikan akan merugi. Maka selagi ada kesempatan mari kita mencintai Allah SWT, hanya Allah yang harus lebih kita cintai daripada harta benda," jelasnya.
 
Ketua MUI Sumut Abdullah Syah menyampaikan, manusia harus berbuat dan menebar kebaikan. Karena bila manusia itu baik, maka akan baiklah alam sekitarnya mulai dari tumbuhan dan hewan.
 
"Maka sebagai manusia kita harus berbuat baik, ibarat menanam pasti kita akan memanen kelak. Maka sebagai manusia yang hidup di dunia ini, mari kita menanam kebaikan dan akan memanennya di akhirat kelak, dimana kehidupan yang sebenarnya," jelasnya.
 
Sementara itu, Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman mengatakan bahwa pengajian atau perkumpulan seperti ini akan berdampak positif, karena tujuannya untuk mencegah dari perbuatan yang dibenci Allah. "Pengajian atau perkumpulan seperti ini membuat kita lebih dekat kepada Allah SWT, maka perbuatan mungkar tidak mungkin terjadi, semoga Sumut dijauhkan dari bencana," ujarnya.
 
Kegiatan yang berlangsung hingga  17 Desember 2018 itu, selain dihadiri ratusan umat Islam dari berbagai daerah di Sumut, juga diikuti peserta dari sejumlah negara yakni Banglades, Arab Saudi, Madinah, Brunai dan Malaysia.(BS03)
T#g:ijeckwagub sumutwagubsu
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 24 jam lalu

    Wagub Sumut: Direksi BUMD Harus Fokus Kemajuan Perusahaan

    Beritasumut.com–Seluruh jajaran direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut diharapkan serius menjalankan tug

  • 2 hari lalu

    Musa Rajekshah Apresiasi Rapat TPID se-Sumatera di Sumut

    Beritasumut.com-Koordinasi dan sinergi semua pihak yang terkait sangat penting dalam upaya pengendalian inflasi. Tindakan pengendalian inflasi yang

  • 2 hari lalu

    Wagub Sumut Apresiasi Pegadaian Bantu Selesaikan Permasalahan Masyarakat

    Beritasumut.com–Untuk membantu masyarakat dalam keuangan, instansi seperti Pegadaian sangat diperlukan. Apalagi masih banyak masyarakat yang

  • 6 hari lalu

    Saat Wagubsu dan UAS Terkesima dengan Keindahan Air Terjun Simatutung di Tapsel

    Beritasumut.com-Indahnya Air Terjun Simatutung yang berada di Desa Rianiate, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), memb

  • 7 hari lalu

    Siswa Chandra Kumala School Raih 4 Emas dan 25 Perak di WSC Manila 2019, Wagubsu Berikan Apresiasi

    Beritasumut.com–Sebanyak 18 siswa dan siswi Chandra Kumala School Deli Serdang, provinsi Sumatera Utara (Sumut), berhasil menorehkan prestasi

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.