Peristiwa

Wabup Pimpin Upacara Penghormatan Terakhir Bupati Asahan


Wabup Pimpin Upacara Penghormatan Terakhir Bupati Asahan
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag Asahan bergabung bersama ASN Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan mengikuti upacara pelepasan jenazah Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP di Rumah Dinas Bupati Asahan, Selasa (23/04/2019).
 
Wakil Bupati (Wabup) Asahan H Surya BSC yang memimpin acara pelepasan jenazah menyampaikan bahwa almarhum adalah orang baik dan sangat baik yang pernah dia kenal. "Almarhum membangun Kabupaten Asahan dengan segenap jiwanya, tampak hasilnya oleh kita semua Masjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran, juga Alun-alun Kota Kisaran. Begitu juga dengan jembatan di Kecamatan Bandar Pulau yang akan dibangun belum sempat terwujud, maka marilah kita bersama menuntaskan visi misi almarhum yang belum selesai untuk kemajuan Kabupaten Asahan, terutama memakmurkan masyarakat Asahan," ujar Surya dilansir dari laman sumut.kemenag.
 
Atas nama Pemkab Asahan, Wabup Asahan mengucapkan turut berduka cita, dan mengharapkan kesabaran juga keikhlasan pada keluarga yang ditinggalkan. Wabup Asahan juga mengatakan bahwa almarhum mempunyai sikap yang toleransi, kebersamaan dalam hidupnya, selalu rapi , bersih dan merintis pembangunan Kabupaten Asahan dari bawah, juga sebagai penggerak sosial budaya Asahan.
 
Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Asahan H Benteng Panjaitan mengucapkan turut berduka cita, dan meminta kepada anak-anak almarhum agar selalu mengirimkan doa kepada almarhum karena ada tiga amal yang pahalanya tetap mengalir setelah meninggal dunia yakni, sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat dan anak saleh yang mendoakannya.
 
Sementera itu, mewakili keluarga besar almarhum, anak bungsu dari almarhum , Imam Akbar Abdulmanan Simatupang mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Asahan yang hadir mengikuti penghormatan terakhir ayahandanya, almarhum Taufan Gama Simatupang. Dia juga memohon kepada Allah SWT agar almarhum khusnul khotimah, diampunkan segala dosanya dan diterima segala amal ibadahnya juga ditempatkan disebaik-baik tempat oleh Allah SWT.
 
Taufan Gama Simatupang meninggal dunia pada Senin (21/04/2019) di Rumah Sakit Colombia Medan. Lahir di Kota Medan, 28 Aghustus 1963, dikenal dengan sebutan Buya Taufan GS. Beliau menjabat Bupati Asahan 2 periode, 2010–2015 dan 2016–2021. Sebelum menjadi Bupati Asahan, dia pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Asahan. Almarhum meninggalkan seorang istri, Winda Fitrika dan lima orang anak, Sesvianda Fatma Yuliandari, Namira Rahma, Nurfatimah Aprilianda, Siti Aisyah dan Imam Akbar Abdulmanan. Almarhum juga merupakan anak dari seorang mantan Bupati Asahan, almarhum H Abdul Manan Simatupang, dan ibundanya bernama Almarhumah Hj Fatimah Harahap.
 
Hadir dalam upacara pelepasan jenazah, Wakil Bupati Asahan, Ketua DPRD Asahan, Bupati Labura H Khairuddin Syah, Wakil Bupati Labura Drs Dwi Prantara, Ketua FKUB Provinsi Sumut, unsur OPD, Camat, Kakankemenag Asahan, Lurah, FKUB, MUI, ASN Pemkab Asahan dan Kemenag Asahan, juga seluruh masyarakat Kabupaten Asahan.(BS09)
 

Tag:Bupati AsahanBupati Asahan MeninggalTaufan Gama Simatupang