Peristiwa

Wabup Deli Serdang Serahkan Satya Lencana Karya kepada 305 ASN


Wabup Deli Serdang Serahkan Satya Lencana Karya kepada 305 ASN
BERITASUMUT.COM/BS05
Beritasumut.com-Sedikitnya 305 ASN Kabupaten Deli Serdang mendapatkan Satya Lencana Karya Satya yang disematkan oleh Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars.Pemberian tanda kehormatan ini diberikan kepada ASN yang telah mengabdi selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun dari Presiden RI.
 
Selain itu juga diserahkan tunggul Kecamatan terbaik 1 kepada Kecamatan Galang menyusul Kecamatan Tanjung Morawa, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kecamatan Lubuk Pakam, Kecamatan Pantai Labu dan Kecamata Gunung Meriah. Sedangkan untuk Kelurahan Terbaik 1 Kelurahan Lubuk Pakam I II Kec Lubuk Pakam menyusul Kelurahan Pekan Tanjung Morawa Kecamatan Tanjung Morawa dan Kelurahan Deli Tua Kecamatan Deli Tua, sedangkan Desa terbaik I kepada Desa Denai Lama Kecamtan Pantai Labu menyusul Desa Karang Gading Kecamatan Labuhan Deli dan Desa Karang Anyer Kecamatan Beringin.
 
Sedangkan penerima beasiswa bantuan PKPRI Deli Serdang diserahkan kepada murid SD, SMP dan SMA di antaranya kepada Siti Nadiyah Ulfa Simatupang murid MIS Nurul Hasanah anak dari M Ari Mulyawan Simatupang KPRI Anantakupa, Yolanda Anastasia Tambunan pelajar SMPN 2 Lubuk Pakam anak dari Roida Lumban Toruan KPRI Guru-Guru SD Lubuk Pakam dan Puspa Mahardika Siswa SMAN 1 Lubuk Pakam anak dari Drs H Misnadri MSi KPRI Guru-Guru SD Lubuk Pakam.
 
Wabup menyatakan rasa gembira, bertemu dengan veteran, mantan pejuang, organisasi kepemudaan, paskibra dan seluruh komponen masyarakat yang hadir pada  acara yang sangat berharga ini.
 
"Kita jadikan acara ini untuk merenung ulang dan menghayati sejarah perjuangan para pahlawan dan pejuang bangsa yang rela berkorban bergelimang air mata untuk sebuah kemerdekaan, dan masih banyak yang harus dilakukan, masih banyak tantangan dan hambatan yang harus dihadapi untuk mewujudkan cita-cita pejuang kemerdekaan sebagaimana yang tertuang pada pembukaan UUD 1945 yaitu melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah daran Indonesia, memajukan kesejahteraan umum serta mencerdaskan kehidupan bangsa," ungkapnya, Kamis (17/08/2017). 
 
Karenanya, lanjut Wabup, melalui momen HUT RI ke 72 ini mari berjuang dalam semangat kebersamaan dan persatuan untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Deli Serdang sebagaimana visi misi pembangunannya menjadikan Deli Serdang yang maju, berdaya saing, religius dan bersatu dalam kebhinekaan. (BS05)
 

Tag:ASNPNSPresidenSatya Lencana KaryaWabup Deli Serdang