Peristiwa

Wabup: Jadikan Tahun Baru Islam Sebagai Momen Peningkatan Amal Ibadah dan Tahun Kebangkitan Deli Serdang


Wabup: Jadikan Tahun Baru Islam Sebagai Momen Peningkatan Amal Ibadah dan Tahun Kebangkitan Deli Serdang
beritasumut.com/BS05
Beritasumut.com-Wakil Bupati Deli Serdang mengajak umat muslim untuk menjadikan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah sebagai momentum peningkatan amal ibadah sekaligus membangun semangat kebersamaan untuk menjadikan Deli Serdang ke arah yang lebih baik dan maju.
 
Ajakan itu disampaikan Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars pada acara Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah tingkat Kabupaten Deli Serdang tahun 2017 di Lapangan Bolakaki Desa Sena Kecamatan Batang Kuis, Kamis (21/09/2017).
 
Dikatakan Wabup, Kabupaten Deli Serdang harus bisa lebih maju, lebih berdaya saing, sebagai kabupaten yang memiliki potensi besar untuk membangun daerah ini menjadi kabupaten yang luar biasa dibanding kabupaten kota lainnya di Sumatera Utara.
 
"Untuk mewujudkan hal itu, kita butuh kerja keras, semangat kebersamaan  harus dipupuk begitu juga semangat ikatan persaudaraan dan kekeluargaan yang harus terus ditumbuhkan. Kita semua harus bergandeng tangan, bahu membahu untuk mewujudkan cita-cita dan harapan menjadikan Deli Serdang yang maju, berdaya saing, religius dan bersatu dalam kebhinekaan," ujarnya.
 
Wabup mengatakan potensi Deli Serdang cukup besar, demikian juga masyarakatnya yang memiliki keanekaragaman suku dan agama. "Namun kita harus bersatu dalam kebhinekaan. Kita harus satu dalam semangat bersama dan visi yang sama sehingga Insya Allah lewat kebersamaan dan kekuatan sekaligus keimanan yang kita miliki selama ini maka Deliserdang akan lebih maju serta masyarakat yang sejahtera sebagaimana yang diharapkan," katanya.
 
Oleh karena itu, Pemkab Deli Serdang menjadikan setiap tanggal 1 Muharram dilakukan peringatan. Tidak hanya sekedar memperingati saja, tetapi kita isi dengan rangkaian kegiatan yang dapat memberi makna semangat perubahan kepada kita semua.
 
"Mudah-mudahan pada tahun baru 1 Muharram 1439 Hijrah ini menjadi tahun kemenangan bagi kita semua, menjadi tahun keberkahan, menjadi tahun kebangkitan pembangunan kabupaten Deli Serdang yang semakin baik, maju, berdaya saing, religius dan semakin bersatu dalam kebhinekaan sebab Deli Serdang dikenal dengan masyarakat memiliki semangat kekeluargaan yang tinggi, ikatan persaudaraan yang kuat sehingga Insya Allah apabila kita pupuk semangat ini dengan baik maka kita akan berhasil menghantarkan Deliserdang menuju yang lebih baik pula pada tahun mendatang," jelas Wabup seraya menambahkan agar menjadikan Tahun Baru islam ini sebagai momentum membangun semangat bersama.
 
Ketua panitia pelaksana Tahun  Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah Pemkab Deli Serdang, Bambang Hariadi dalam laporannya menjelaskan bahwa dalam menyambut Tahun Baru Islam 1439 Hijriah telah diadakan berbagai kegiatan lomba diantaranya musik religi, lomba tahtim tahlil, lomba membaca surat pendek Alqur’an dan marhaban yang diikuti utusan dari 22 Kecamatan.
 
"Tujuan yang ingin dicapai melalui kegiatan ini adalah untuk lebih menghidupkan syiar ajaran islam sebagai landasan menuju Deli Serdang yang religius," ungkapnya.
 
Sementara itu, Al Ustad H Ahmad Syafi’i Harahap dalam tausyiah singkatnya antara lain mengatakan bahwa ada 5 hal yang harus diperhatikan sebagai umat yang maju antara lain memiliki kekuatan iman, ilmu, ibadah, akhlak dan kekuatan ukhuwah islamiyah.
 
Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah ini juga dimeriahkan dengan penampilan da'i cilik Hizbullah Hidayat Hasibuan siswa Madrasah Ibtidaiyah Ummi Lubukpakam yang menjadi Juara III Nasional pada Festival Anak Soleh di Kalimantan Selatan baru-baru ini.
 
Hadir pada acara itu, Ketua TP PKK Deli Serdang Hj Yunita Ashari Tambunan, Wakil Ketua TP PKK Hj Asdiana Zainuddin, Ketua DPRD Deliserdang Ricky Prandana Nasution bersama anggota Syaiful Tanjung, Sekdakab Darwin Zein, FKPD, Kakan Kemenang H Tolibun Pohan, alim ulama dan Camat.
 
Pada acara itu juga diserahkan berbagai bantuan kepada warga dan hadiah kepada para pemenang berbagai lomba. (BS05)

Tag:Tahun baru islamdzikir akbar