Peristiwa

Ustadz Munzir Situmorang: Usai Ramadhan Sedekah dan Ibadah Lainnya Juga Harus Berlomba-lomba


Ustadz Munzir Situmorang: Usai Ramadhan Sedekah dan Ibadah Lainnya Juga Harus Berlomba-lomba
beritasumut.com/BS03
Beritasumut.com-Badan Kemakmuran Masjid (BKM) As Sakinah menggelar Halal Bihalal di Masjid As Sakinah Komplek Citra Garden Jumat malam (14/06/2019). 
 
Selain bersilahturahmi, momentum bulan Syawal itu juga dimanfaatkan para jemaah untuk menambah pengetahuan tentang agama Islam dengan menghadirkan Ustadz Munzir Situmorang sebagai penceramah dari Jakarta. 
Ustadz yang dikenal cukup tegas namun sesekali suka bencanda dalam menyampaikan ceramah itu mengangkat tema Pesan Ramadhan dan Syawal.
 
"Ukuran keberhasilan kita melaksanakan ibadah Ramadhan pasca Ramadhan keimanan kita semakin meningkat. Kalau di bulan Ramadhan kita berlomba-lomba bersedekah, baca Al Quran, Salat sunah maka setelah ramadhan Sedekah dan ibadah lainnya juga harus berlomba-lomba. Semoga kita dipertemukan kembali di Ramadhan yang akan datang,"ujar Munzir Situmorang.
 
Dalam kesempatan tersebut Ustadz Munzir Situmorang juga berpesan agar umat Islam senantiasa berpegang teguh kepada Al Quran dan hadis khususnya dalam menyikapi kondisi bangsa saat ini. 
 
Ketua BKM As Sakinah Zulkarnaen didampingi Fikri Andi Akbar dan pengurus BKM As Sakinah lainnya mengatakan bahwa kegiatan menghadirkan Ustadz-Ustadz kondang menjadi program berkesinambungan setiap bulannya ditambah program rutin lainnya diantaranya pengajian rutin dan buka puasa bersama puasa sunat Senin-Kamis.
 
"Insyaallah menghadirkan Ustadz-ustadz kondang menjadi agenda rutin  BKM Masjid As Sakinah setiap bukannya. Dan untuk bulannya ini kebetulan masih suasana bulan Syawal kita rangkai dengan kegiatan Halal  Bihalal jemaah Masjid As Sakinah," ujar Zulkarnaen.
 
Dalam kesempatan tersebut Zulkarnaen juga menyampaikan bahwa Masjid As Sakinah juga memiliki rumah Tahfidz yang letaknya bersebelahan dengan bangunan Masjid.
 
"Kedepan kita juga mengagendakan program Tahfidz harian diluar program yang sudah ada. Artinya tidak seperti program di rumah Tahfidz kita saat ini santrinya dimondokan kedepan kita juga membuat yang sistem harian. Bagi anak-anak kita yang mau belajar menghafal Alquran bisa belajar tanpa dimondokan dan kita sediakan pengajarnya. Semoga dengan ini semakin menggugah kecintaan anak-anak kita kepada Al Quran," ujarnya.(BS03)

Tag:Halal Bi Halallebaran