Peristiwa

Usai UN, Kunci Jawaban Ditemukan Berserakan di Kawasan Sekolah Favorit di Medan

admin admin
Usai UN, Kunci Jawaban Ditemukan Berserakan di Kawasan Sekolah Favorit di Medan
Kunci jawaban. (Ist)
Beritasumut.com - Usai Ujian Nasional (UN), lembar kunci jawaban ditemukan warga berserakan di kawasan sekolah favorit di kawasan Jalan Cik Di Tiro, dan Jalan SMA 2, Medan, Rabu (15/4/2015).

Berbagai jenis lembaran kertas yang diduga kunci jawaban UN ditemukan warga berserakan usai para siswa mengikuti UN hari ketiga.

Kertas itu kebanyakan berisi jawaban soal ujian Fisika yang diujikan pada hari ketiga untuk siswa jurusan IPA. Namun ditemukan juga kunci jawaban soal Bahasa Inggris dan Matematika yang telah diujikan sehari sebelumnya.

Kertas yang diduga lembar kunci jawaban itu memuat 5 modal kunci jawaban, masing-masing model disertai tiga soal ujian yang menjadi acuan pemegangnya untuk mencocokan dengan model soal yang mereka terima.

Temuan kertas yang diduga lembar kunci jawaban itu telah diserahkan warga ke Posko UN Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Medan Safrimi mengaku tidak ada menerima laporan adanya dugaan kecurangan dari para pengawas ujian di sekolah yang dipimpinnya.
 
Warga yang menemukan kertas yang diduga lembar kunci jawaban itu berharap Dinas Pendidikan dan pemerintah daerah menindaklanjuti temuan itu, karena hasil UN bakal menjadi acuan penerimaan di Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN. (BS-001)